Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Sempat Dikabarkan Tewas, Pria Tuban Ini Ternyata Masih Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, ramai-ramai mendatangi makam Sunarto yang sudah dimakamkan. Pria 35 tahun yang dikabarkan tewas kecelakaan lalu lintas itu ternyata masih hidup, dan bahkan pulang dalam kondisi sehat tanpa luka. 

Setelah diusut, mayat yang dikira Sunarto itu ternyata orang lain bernama Wartim, warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, yang  merupakan teman Sunarto.

Kesalahan identifikasi ini berawal dari Wartim meminjam sepeda motor Sunarto, lalu mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Brondong-Lamongan. Korban tewas mengenaskan, dengan wajah hancur, sehingga tak dapat dikenali.

Dalam proses identifikasi, ditemukan KTP dan STNK atas nama Sunarto di dalam jok sepeda motor, sehingga petugas menyimpulkan korban kecelakaan bernama Sunarto.

Namun, setelah dimakamkan ternyata Sunarto yang asli, pulang dalam kondisi masih hidup. Saat pulang, Sunarto pun sempat bingung lantaran di rumahnya banyak warga melayat.

"Jenazah itu di Puskesmas, dibawa pulang, dimandikan kemudian dikebumikan, berselang 5-6 jam, Sunarto yang disinyalir korban tersebut datang ke rumah," ujar Kapolsek Grabagan, Tuban, AKP Ali Kanta.

Setelah dilakukan mediasi di Balai Desa setempat, keluarga Wartim merelakan mayat anaknya terlanjur dimakamkan. Mereka tidak akan melakukan pembongkaran makam untuk memindahkan mayat. Namun pihak keluarga akan mengganti nama pada nisan makam.

Berikut video informasinya dalam program Fokus, 10 Oktober 2019.