Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Bocah di Tulungagung Menderita Tumor Mata, Mari Ulurkan Bantuan

Liputan6.com, Jakarta - Bocah berusia lima tahun, asal Tulungagung, diduga menderita tumor mata. Mata bocah berusia lima tahun tersebut bengkak dan mengalami pembesaran. Untuk saat ini, bocah asal Tulungagung masih melakukan rawat jalan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Di usianya yang masih 5 tahun, beban berat harus diderita Bayu Eko Rahardja, bocah asal Dusun Ledok Ngasem, Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Bagaimana tidak, saat teman-tema seusianya bermain riang, Bayu justru menahan sakit karena menderita pembengkakan mata, hingga mengalami benjolan besar di matanya. Anak pasangan suami istri Talni (33) dan Siti Elnawati (28), kini menjalani rawat jalan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Menurut ibunya, Siti Elnawati, sebelum mengalami bengkak dan benjolan besar, mata anaknya hanya terkena debu. Namun diusap terus menerus dengan tangan hingga semakin parah.

Saat ini, Bayu sudah menjalani pemeriksaan darah, pemberian obat infeksi mata, dan minggu depan akan menjalani CT scan, menurut pihak dokter, diduga mata Bayu mengalami gejala tumor mata. Namun masih terus melakukan observasi.

Kini orang tua Bayu, yang hanya ibu rumah tangga, dan ayah seorang kuli harus kos di daerah dekat RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Untuk biaya sehari-hari, Siti Elnawati dibantu keluarga dan saudaranya yang ada di desa.

Mereka berharap mendapat keringanan dan bisa segera disembuhkan penyakit mata anaknya. Demikian diberitakan program Fokus, Jumat, 11 Oktober 2019.