Sukses

Ada Fariz RM di Penutupan Reyog Jazz Ponorogo

Liputan6.com, Jakarta - Fariz RM Anthology menjadi penampil terakhir yang mengisi panggung Reyog Jazz Ponorogo 2019 di Telaga Ngebel, Jawa Timur. Bagi Fariz, konser ini menjadi sangat spesial lantaran ini merupakan pengalaman pertamanya manggung di Ponorogo.

"Sepanjang karier 43 tahun, baru pertama kali saya ke Ponorogo. Di tanggal ini ada event lain, Jatim Expo dan Ponorogo. Saya ditanya, 'Mas, mau yang mana?' dan saya pilih Ponorogo," ujar Fariz dalam sambutannya di Reyog Jazz Ponorogo, Jawa Timur, Minggu dini hari 13 Oktober 2019.

Fariz yang tampil diiringi oleh Adi Darmawan (bass), Eddy Syakroni (drum) dan Iwan Wiradz (perkusi) memulai pertunjukannya lewat lagu "Penari". Seperti biasa, Fariz melakukan banyak improvisasi pada musiknya sebelum membawakan lagu tersebut, dilansir dari Antara.

Tanpa basa-basi, Fariz langsung menggebernya dengan lagu "Sungguh" serta "Kurnia dan Pesona".

Musisi yang popular pada era 1980an ini memang tidak pernah melakukan hal yang sama pada penampilannya di panggung. Dia selalu membuat aransemen baru dan tentunya jauh berbeda dengan apa yang ada dalam album rekaman.

"Lagu-lagi ini dari zaman saya waktu masih lucu-lucunya. Masalahnya kalau sekarang cuma di napas doang tapi alhamdullilah masih oke, kalau umur segini kan napas harus diirit-irit untuk kepentingan yang lain," ujar dia.

"Lagu berikutnya "Hasrat dan Cinta", lagu ini saya ciptakan tapi dibawakan oleh Andi Meriem Matalata. Judulnya "Hasrat dan Cinta"," lanjut Fariz.

Lagu yang paling ditunggu akhirnya datang juga, "Nada Kasih", "Sakura" dan "Barcelona" dibawakan olehnya secara berturut-turut. Sayangnya, tiga lagu tersebut adalah penutup dari ajang Reyog Jazz Ponorogo 2019.

"Sampai jumpa di kesempatan lain," kata Fariz.

 

2 dari 3 halaman

Krisdayanti Tampil Pertama Usai Jadi Anggota DPR

Sebelumnya, Reyog Jazz Ponorogo 2019 di Telaga Ngebel, Jawa Timur, yang digelar pada Sabtu malam 12 Oktober 2019, menjadi panggung perdana penyanyi Krisdayanti setelah menjadi anggota DPR RI periode 2019 hingga 2024.

Tak seperti penampilan musisi yang lain, Krisdayanti yang akrab disapa KD memulai aksinya di kerumunan penonton, bukan di atas panggung. Tentu saja, hal ini langsung menarik perhatian pengunjung dan masyarakat sekitar.

Di antara para penonton, KD membawakan lagu "Mahadaya Cinta". Dia bernyanyi di antara para penonton yang rata-rata justru ingin meminta foto bersama.

"Lagu apalagi ya..? Kalian mau lagu apa?," kata KD.

Beberapa penonton pun memintanya untuk menyanyikan lagu "Sayang" yang dipopulerkan Via Vallen. Tidak lama kemudian, KD pun melantunkannya, meski tidak terlalu hafal dan lebih sering menyerahkan mikrofonnya kepada penonton.

"Kita harus buat Reyog Jazz jadi kebudayaan, kalau bukan kita, siapa lagi," ujar istri Raul Lemos itu.

"Pilihlah Aku" menjadi nomor selanjutnya yang dinyanyikan oleh KD. Kali ini dia benar-benar bernyanyi satu lagu.

KD tampil hanya sekira 15 menit saja, oleh karena itu dia banyak memedleykan lagu seperti "Setia", "Menghitung Hari", "Yang Kumau", "Mencintaimu" dan "I'm Sorry Goodbye".

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Trio Jatim Raih Juara Satu Kompetisi Robotik Madrasah 2019 di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Wakil Wali Kota Surabaya Ingin Libatkan Anak Muda Bangun Kota Pahlawan