Sukses

VIDEO: Tak Diberi Uang, Pemuda di Puger Jember Habiskan Nyawa Penjaga SPBU

Liputan6.com, Jakarta - Hanya gara-gara tak diberi uang untuk membeli minuman keras, seorang pemuda di Jember, Jawa Timur, nekat menghabisi nyawa penjaga SPBU. Korban tewas dengan luka sabetan pedang di bagian kepala. Pelaku dibekuk polisi, sesaat setelah pembunuhan terjadi.

Jasad Tomin, seorang penjaga SPBU, warga Desa Jambearum, Kecamatan Puger, Jember, tewas bersimbah darah, setelah ditebas pedang, seorang pemuda berinsial IW, tetangganya sendiri. Korban tewas di lokasi kejadian, dengan luka parah di kepala. Jasad korban langsung dibawa pihak Kepolisian ke Rumah Sakit Daerah Balung, Jember, untuk dilakukan otopsi.

Tim Identifikasi Polres Jember yang datang ke lokasi pembunuhan, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Dari lokasi pembunuhan, Tim Identifikasi mengambil sampel darah, dan rambut korban yang tersisa di lokasi.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi waktu subuh, saat korban masih tertidur di dalam kantor SPBU tempatnya bekerja. Polisi meringkus pelaku sesaat setelah peristiwa pembunuhan terjadi. Dari keterangan pelaku, dirinya membacok karena korban tak mau memberikan uang untuk membeli minuman keras.

“Pelaku saat ini kita amankan, berinisial IW, dimana kronologis kejadian berawal, tersangka meminta sejumlah uang untuk membeli minuman keras, sehingga ada sakit hati, kekecewaan, dendam, dengan sengaja dan direncanakan bahwa pelaku membawa sajam sejenis pedang, yang tampak dari monitor CCTV, dan di TKP tidak ada perlawanan dari korban,” kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Jember.

Usai dilakukan otopsi, jasad korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat. Isak tangis keluarga korban mengiringi pemakaman pria yang oleh tetangganya dikenal baik dan sopan. Demikian diberitakan program Fokus, 11 Oktober 2019.