Sukses

4 Pesona Wisata Bukit Kura-Kura Ongakan di Kediri, Destinasi Liburan Keluarga

Bukit Kura-kura Ongakan menyuguhkan panorama yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur merupakan provinsi terluas di pulau Jawa. Provinsi ini menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang menarik. Jadi tak heran jika Jawa Timur sering dijadikan lokasi berlibur. Salah satu kota yang menarik untuk dijelajahi yakni Kediri, Jawa Timur. 

Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi. Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Mulai dari situs bersejarah, Goa, spot foto, hingga wisata bukit yang memanjakan mata.

Kota ini menawarkan berbagai panorama alam yang tak kalah menawan, salah satunya Bukit Kura-Kura Ongakan. Erupsi besar Gunung Kelud pada 2014 lalu telah menampakkan sebuah bukit unik yang disebut Bukit Kura-Kura.

Bukit ini memiliki bentuk menyerupai kura-kura yang diselimuti pepohonan hijau. Meski belum terlalu terkenal, wisata alam ini sangat populer di kalangan traveller.

Penasaran seperti apa indahnya Bukit ini? Berikut 4 pesona Bukit Kura-Kura Ongakan, Kediri, Jawa Timur yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (14/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gugusan bukit berjajar.

Bukit Kura-Kura Ongakan terletak di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kediri dan berada di sisi timur laut Gunung Kelud. Di wisata alam ini pengunjung dapat melihat pemandangan gugusan bukit berjajar bagaikan tempurung kuran-kura.

Bukit ini diselimuti pepohonan dengan dedaunan berwarna hijau. Suasananya pun begitu sejuk dengan pemandangan yang luar biasa. Sehingga cocok digunakan untuk berfoto ria.

3 dari 5 halaman

2. Terpampang pemandangan indah.

Bukit Kura-Kura, Kediri, Jawa Timur bisa dibilang salah satu wisata alam yang Instagramable. Di Bukit ini kamu juga dapat melihat Sungai Lahar Gunung Kawi, Gunung Arjuna, Gunung Anjasmara bahkan Waduk Selorejo Malang.

4 dari 5 halaman

3. Pohon Pinus

Jika kamu berkunjung ke Bukit Kura-Kura Ongakan harus berjalan kaki melewati hutan pinus. Jalurnya cukup panjang dan melelahkan, namun keindahannya dijamin membuat kamu tidak menyesal.

Di sana kamu bisa berfoto layaknya poster film hollywood dengan latar pohon pinus dan beberapa pohon tumbang.

5 dari 5 halaman

4. Gardu Pandang

Bukit Kura-Kura ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti gardu pandang. Dengan panorama yang indah, tak heran bila tempat ini akhirnya menjelma sebagai salah satu spot Instagramable di Kediri. Menghabiskan waktu di alam terbuka, berteman dengan angin sejuk khas pegunungan adalah sesuatu hal yang sayang untuk dilewatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini