Sukses

Kapolresta Sidoarjo Beri Penghargaan kepada Anggota Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam rangka memacu kinerja pelayanan publik terbaik, baik di lingkup Polresta Sidoarjo maupun Polsek jajaran.

"Selain penghargaan, kami juga memberikan bendera hitam kepada anggota yang kinerjanya kurang bagus," kata Kapolresta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 14 Oktober 2019.

Ia mengemukakan, anggota dan polsek jajaran berprestasi yang mendapatkan piala bergilir Kapolresta Sidoarjo, Bhabinkamtibmas Polsek Krembung Aiptu M. Imron dengan pelaporan pada aplikasi e-Bhabin sebanyak 4.670 giat dan melakukan e-Pemakaman sebanyak lima kali, dilansir dari Antara.

"Kemudian penghargaan anggota berprestasi juga diberikan kepada Anggota Satintelkam Polres Sidoarjo Aiptu Sirman Eko Hambali," kata Kapolrestabes Sidoarjo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Aiptu Sirman

Ia menjelaskan, meskipun dalam kondisi kesehatan yang kurang akibat sakit stroke, Aiptu Sirman tetap aktif menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sebagai operator patroli cyber Polresta Sidoarjo.

"Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Polsek jajaran juga satuan fungsi terbaik dalam kategori tertib administrasi dan 5K yakni kebersihan, ketertiban, kerapian, keamanan dan keindahan untuk Juara 1 diraih Polsek Sukodono, Juara 2 Polsek Prambon, dan Juara 3 Bagren Polresta Sidoarjo," kata dia.

Sedangkan, polsek jajaran dan satuan fungsi yang mendapatkan penilaian terendah dalam kategori tertib administrasi dan 5K, adalah Polsek Wonoayu terendah 1, Polsek Waru terendah 2, dan Satlantas Polresta Sidoarjo terendah 3.

"Pemberian penghargaan dan hukuman bagi Polsek jajaran dan anggota merupakan wujud komitmen dan upaya Polresta Sidoarjo dalam mempertahankan WBK dan WBBM yang telah diraih," ujarnya.

Menurut dia, melalui penghargaan dan hukuman ini, diharapkan dapat lebih memacu semangat kerja untuk berprestasi serta dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik Polresta Sidoarjo.

"Kami berharap kepada anggota supaya bisa bekerja lebih baik lagi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.