Sukses

VIDEO: YPP Indosiar SCTV Terima Penghargaan dari PMI Cabang Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar SCTV, Minggu siang 13 Oktober 2019 menerima penghargaan langsung dari Palang Merah Indonesia cabang Surabaya, sebagai perusahaan bidang media yang konsisten turut mendukung dan membantu PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan berupa penyelenggaraan donor darah di berbagai tempat. Berikut video liputannya pada Fokus, Senin (14/10/2019).

Penghargaan diterima Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, (YPP Indosiar SCTV) Abas Yahya yang diserahkan Ketua Umum PMI Surabaya Tri Siswanto.

Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan HUT PMI ke 74 yang dibarengi dengan Bakti Sosial Donor Darah di Grand City Convex, Surabaya. Penghargaan diberikan, karena YPP Indosiar SCTV dinilai konsistensi sebagai perusahaan media dalam membantu program kemanusiaan, seperti penyelenggaraan kegiatan donor darah dan berbagai kegiatan sosial yang lain.

Bakti sosial mengangkat tema Kita Tangguh Indonesia Maju, mencerminkan ketangguhan PMI, dan seluruh relawannya dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Aksi donor darah mendapat dukungan masyarakat Surabaya, salah satu pendonor darah Verry Coco (65),  yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali.

Kegiatan HUT PMI juga dihadiri oleh Ketua PMI Jatim Imam Utomo dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar SCTV.

Di hari jadinya yang ke 74, PMI mendapat Piagam MURI, yang diberikan kepada PMI kota Surabaya dengan jumlah pendonor darah sukarela 100 kali terbanyak, dalam satu dekade. Dan penghargaan kepada keluarga yang konsisten, memberikan bantuan berkesinambungan terlama kepada PMI.