VIDEO: Diduga Unggah Komentar Negatif, Polisi Periksa Istri Anggota POM TNI AU Surabaya

VIDEO: Diduga Unggah Komentar Negatif, Polisi Periksa Istri Anggota POM TNI AU Surabaya

Istri Peltu YNS, anggota Polisi Militer TNI Angkatan Udara Lanud Muljono Surabaya, diperiksa di Mapolresta Sidoarjo karena unggahan konten negatif di media sosial terkait insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, membenarkan peristiwa tersebut dan masih menjalani pemeriksaan polisi. Berikut video liputannya pada Fokus, 13 Oktober 2019.

FS tiba di Mapolresta Sidoarjo, didampingi anggota POM TNI AU Lanud Muljono Surabaya, Jumat malam, 11 Oktober 2019. FS harus menjalani pemeriksaan polisi terkait unggahannya di media sosial, yang mengandung konten negatif terkait peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto. Serta mengunggah kata-kata tidak pantas lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, membenarkan anggota Satpom AU Lanud Muljono, Surabaya, menyerahkan FS, ke Polres Sidoarjo. Namun, saat ini status dari FS masih terlapor, dan masih dilakukan penyidikan oleh aparat Polres Sidoarjo.

FS diduga telah melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal Penyebaran Kebencian dan Berita Bohong.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 October 2019, 11:41 WIB

Video Terkait

Spotlights