Sukses

Ayo Jelajahi 4 Sentra Kuliner di Surabaya

Bila ingin mencoba banyak makanan sekaligus di satu tempat, sebaiknya Anda datang ke pusat kuliner yang ada di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang bisa dilakukan saat berlibur ke Surabaya, Jawa Timur. Wisata kuliner adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan di Surabaya. 

Harus diakui, Ibu Kota Jawa Timur ini menyimpan banyak makanan beragam. Kuliner ini tersebar di seluruh wilayah Surabaya. 

Sangkin banyaknya kuliner yang ingin dijelajahi, terkadang wisatawan kurang waktu untuk mengelilingi semua tempat makan. Bila ingin mencoba banyak makanan sekaligus di satu tempat, sebaiknya Anda datang ke pusat kuliner yang ada di Surabaya. 

Berikut ini empat sentra kuliner di Surabaya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/10/2019):

1. G-Walk

G-Walk adalah sentra kuliner yang ada di Surabaya Barat. Tepatnya di kawasan perumahan Citraland, G-Walk menyediakan banyak pilihan kuliner. 

Mulai dari makanan berat, seperti sate hingga makanan penutup seperti ice cream dapat ditemui di G-Walk. Harga makanan yang dijual di sini juga tidak membuat dompet jebol alias termasuk murah. 

Menyantap makanan di G-Walk akan terasa nyaman karna dilengkapi dengan dekorasi yang cantik dan live musik. Biasanya G-Walk ramai saat akhir pekan.

2. Food Junction Grand Pakuwon

Masih di Surabaya bagian barat, terdapat sentra kuliner lain yaitu Food Junction Pakuwon. Menjelajahi kuliner di sini akan terasa berbeda karna pengunjung dikelilingi danau buatan. 

Berbagai kuliner di tempat ini pas banget untuk dijadikan tempat nongkrong. Selain kulinernya yang beragam, kelebihan Food Junction Grand Pakuwon adalah fasilitasnya yang lengkap. Di sini terdapat tempat parkir yang luas, musala, koneksi internet dan lain-lain. 

Selain itu, di sini juga terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati pengunjung. Bianglala, komidi putar hingga bebek yang menyusuri danau dapat ditemui di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SWK Convention Hall

3. SWK Convention Hall (CH)

Sentra Wisata Kuliner (SWK) selanjutnya ada di Convention Hall. SWK ini terletak di Jalan Arif Rahman Hakim. Berbagai makanan dapat dicoba di SWK Convention Hall ini. Mulai dari sate, bakso, penyetan dan lain-lain bisa menjadi pilihan pengisi perut lapar.  

SWK di Convention Hall adalah salah satu SWK yang September 2019 dibenahi oleh pemkot, selain SWK Dharmawangsa. Pembenahan meliputi adanya sistem pembayaran single cashier atau kasir tunggal, pembenahan bangungan hingga pelatihan dari chef handal pada para pedagang.

4. PKL Ketabang 

Sentra kuliner PKL Ketabang ada di Jalan Ketabang Kali Nomor 27, Surabaya. Letaknya berada di pinggir sungai dan tidak jauh dari Taman Prestasi, Surabaya. 

Di sana terdapat banyak makanan seperti pecel, soto ayam hingga chinese food. Pusat kuliner ini buka dari pukul 09:00 – 00:00.

(Kezia Priscilla, mahasiswi UMN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.