Sukses

Polisi Sidoarjo Ajak Jaga Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur mengajak kepada pemangku kepentingan yang ada di kabupaten setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI 2019.

Selain itu, kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, untuk mewujudkan keamanan di Sidoarjo itu, pihaknya rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan setempat.

"Kami mengajak semua pihak termasuk juga dari kalangan partai politik untuk turut serta menyukseskan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 nanti," ujar dia saat pelaksanaan rapat kordinasi pengamanan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI 2019, dan kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, dilansir Antara, Kamis, 17 Oktober 2019.

Ia menuturkan, tahapan dalam Pemilu 2019 telah dilalui sesuai konstitusi serta berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. "Tinggal satu tahapan lagi yakni pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih, maka teruslah jaga persatuan bangsa demi kedamaian dan kondusifitas di wilayah Sidoarjo," kata dia.

Ia juga mengajak semua pihak untuk terus berkoordinasi termasuk semakin dekatnya berbagai agenda tahapan pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Sidoarjo pada 2020.

"Kepada para partai politik pengusung pasangan calon diharapkan dapat mematuhi semua tata tertib atau peraturan dari KPU maupun Bawaslu," ujar dia.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kata Ketua KPU Sidoarjo

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Iskak menuturkan, mekanisme dan berbagai tahapan Pilkada serentak 2020 dan pada 2019 ini sudah dimulai pelaksanaannya. Ia berharap semua pihak terkait, khususnya para parpol guna ikut serta saling mendukung kelancaran berbagai tahapan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo nanti.

"Bahkan, nantinya juga akan ada perbaikan-perbaikan mekanisme dalam pelaksanaan Pilkada. Misalnya akan diterapkannya e-Rekap hasil pemilihan," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, akan memberikan akurasi jumlah dan kecepatan prosesnya. "Namun dari itu semua, terpenting adalah komitmen bersama harus dimulai saat ini untuk menjaga Sidoarjo tetap aman dan damai, juga Pilkada serentak berjalan sukses," ujar dia.

Kegiatan itu, dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Iskak, Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, Asisten I Pemkab Sidoarjo, Pasiops Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas BPKAD Kabupaten Sidoarjo, Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, dan perwakilan dari partai politik di Kabupaten Sidoarjo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kafe di Surabaya Tawarkan Nikmatnya Kopi Sambil Baca Buku
Artikel Selanjutnya
Ingat, Perhatikan Barang Bawaan Ini Saat Naik Pesawat