VIDEO: 8 Kali Keluar Masuk Penjara, Residivis Maling di Banyuwangi Tak Jera

VIDEO: 8 Kali Keluar Masuk Penjara, Residivis Maling di Banyuwangi Tak Jera

Residivis pembobol rumah berhasil diringkus Tim Buser Polsek Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu sore 16 Oktober 2019. Pelaku yang sudah delapan kali keluar masuk penjara pada kasus yang sama ini, ditangkap polisi karena kembali melancarkan aksinya saat korbannya tertidur lelap di dalam rumah. Akibat perbuatan pelaku, handphone, perhiasan, dan sepeda motor korban raib.

SKD, pria berusia 47 tahun asal Dusun Sumberayu, Desa Sumber Beras, Kecamatan Muncar, Banyuwangi ini seperti tak ada jeranya. Meski sudah delapan kali keluar masuk penjara karena terlibat kasus pembobolan rumah, pelaku kembali berulah.

Kali ini korbannya adalah Atim, warga Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring. Akibat perbuatan pelaku, sepeda motor, handphone, dan perhiasan miliknya raib dibawa kabur pelaku.

Penangkapan pelaku ini berdasakan dari laporan korban kepada polisi. Setelah dilakukan pelacakan pada handphone korban, diketahui lokasi handphone korban berada di rumah Sukadi. Tim Buser yang mengetahui hal ini langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan. Setelah didatangi, ternyata benar, handphone korban berada di tangan pelaku.

Tanpa perlawanan, pelaku langsung dibekuk polisi bersama barang bukti lainnya, termasuk kunci letter T yang digunakan pelaku untuk merusak kunci sepeda motor milik korbannya. Barang bukti perhiasan, dan sepeda motor berplat nomor DK 6712 UM sudah tidak ada di lokasi lantaran sudah dijual pelaku untuk berfoya-foya.

Akibat dari perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian mencapai Rp 15 juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kembali mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Mapolsek cluring Banyuwangi dengan dijerat Pasal 363 KUHP juncto 480 KUHP Tentang Pencurian, dan penadah barang curian. Demikian diberitakan Fokus, 18 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 October 2019, 19:11 WIB

Video Terkait

Spotlights