Sukses

VIDEO: Warga Rogojampi Banyuwangi Dikejutkan Temuan Janin Bayi Dalam Kardus

Liputan6.com, Jakarta - Warga Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur digegerkan dengan temuan sesosok janin bayi di dalam kardus, Kamis dini hari 17 Oktober 2019.

Janin berusia 2 bulan tersebut diduga kuat merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja digugurkan, kemudian dibuang oleh orang tuanya. Pihak Polsek Rogojampi yang menangani kasus ini masih melakukan penyelidikan terkait temuan janin bayi dalam kardus tersebut.

Sesosok janin bayi ditemukan warga di sekitar tempat wisata pemandian di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Kamis dini hari. Temuan janin yang masih belum diketahui jenis kelaminnya ini membuat geger warga setempat.

Janin bayi tak berdosa ini, awalnya tak sengaja ditemukan oleh 2 pemuda, yang sedang membuang air kecil di sekitar lokasi kejadian, pada Rabu petang 16 Oktober 2019. Dua pemuda ini mencurigai adanya sebuah kardus di dekat mereka membuang air kecil. Setelah dibuka, mereka kaget lantaran berisi janin bayi.

Temuan ini ternyata tak langsung dilaporkan kepada polisi maupun warga sekitar. Oleh 2 pemuda ini, janin tersebut malah langsung dikebumikan waktu itu juga di dekat lokasi pertama kali ditemukan janin. Sesampainya di rumah masing-masing, kedua pemuda ini merasa ketakutan, dan akhirnya melaporkan temuannya kepada pihak kepolisian Polsek Rogojampi, Kamis dini hari.

Hingga kini kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak Polsek Rogojampi. Dua pemuda yang pertama kali menemukan janin masih diperiksa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan, guna mengungkap siapa orang tua yang membuang janin tersebut. Berikut dilansir Fokus, 18 Oktober 2019.

Kini janin bayi malang tersebut sementara dititipkan di Puskesmas Gitik, Rogojampi, Banyuwangi untuk kemudian dimakamkan dengan layak.