VIDEO: Khilaf, Motivator Tampar 10 Siswa SMK di Malang

VIDEO: Khilaf, Motivator Tampar 10 Siswa SMK di Malang

Bukannya mendapat ilmu menjadi wirausaha dari motivator, melainkan jontor yang harus dialami sejumlah siswa, saat mengikuti seminar kewirausahaan di SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang, AS emosi, tidak terima saat sejumlah siswa menertawakan kesalahan ketik pada presentasi yang dibawakannya. Penamparan ini terekam kamera peserta seminar dan menjadi viral di media sosial. Berikut diberitakan Liputan6, 19 Oktober 2019.

Pelaku memang telah minta maaf kepada siswa dan pihak sekolah, namun orangtua siswa yang tidak terima anaknya ditampar, melaporkan kasus ini ke Polisi.

Menurut Nur Cholis, Kepala Sekolah, ada kesalahan ketik yang disampaikan dalam presentasi kemudian ada siswa yang tertawa dan dipanggil kemudian ditampar, dan hal itu yang diluar kendali kami.

Polisi telah menangkap AP yang telah dilaporkan orang tua siswa, melakukan kekerasan terhadap anak-anak mereka, dari hasil penyidikan, sang motivator pun ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami telah berhasil mengamankan yang bersangkutan di Surabaya, kemudian yang bersangkutan kooperatif dan mengakui kesalahannya, namun proses hukum sudah ada," ujar AKBP Dony Alexander, Kapolresta Malang Kota.

Pelaku akan menghadapi jeratan Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 October 2019, 21:00 WIB

Video Terkait

Spotlights