Sukses

Gubernur Jatim Ajak Dukung Penuh Presiden-Wapres Terpilih

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh pihak memberikan dukungan sepenuhnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dalam memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.

"Mari kita dukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Terlebih ini hasil proses demokrasi dengan melalui berbagai dinamika,” ujarnya ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 20 Oktober 2019.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut juga berharap dukungan terhadap pemerintah untuk mewujudkan cita-cita dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan unggul, dilansir dari Antara.

"Masyarakatnya juga hidup rukun dan sejahtera," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Sementara itu, Gubernur yang pernah menjabat Menteri Sosial tersebut dijadwalkan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Ariea Agung Paewai memastikan Gubernur Khofifah mendapat undangan untuk menghadiri proses pelantikan di Gedung Parlemen di Jakarta.

“Ibu Gubernur hadir saat pelantikan siang ini di Jakarta,” katanya.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengagendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilaksanakan Minggu, 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB.

Berbeda pada periode sebelumnya yang digelar pagi hari, pada tahun ini waktu pelantikan dimundurkan menjadi siang hari, dengan pertimbangan untuk memberi kesempatan kepada warga negara beribadah di Minggu pagi dan aktivitas lainnya.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Ajak Jaga Keamanan Saat Pelantikan

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat khususnya di Jawa Timur, agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang dan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Tolong jaga suasana yang kondusif (jelang pelantikan presiden dan wakil presiden). Kita semua punya tugas menjaga Indonesia aman, menjaga Indonesia damai, menjaga Indonesia kondusif dan menjaga Indonesia supaya produktif," kata Gubernur Khofifah saat menghadiri acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 di Situbondo, Jawa Timur,  Sabtu, 19 Oktober 2019.

Ia menyampaikan, jika tidak bisa menjaga kondusifitas dan aman, produktivitas apapun akan bisa turun. Kata Khofifah, kegotongroyongan penting dan bisa terbangun ketika suasana aman dan damai.

"Kalau tidak aman dan tidak damai, tidak mudah menanam mangrove dan kita menanam apapun," katanya kepada masyarakat yang hadir dalam acara BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK di kawasan objek wisata Kampung Kerapu Situbondo.

Gubernur Khofifah mencontohkan, di Palestina sudah 18 tahun warganya mengungsi ke negara lain yang dikarenakan di negara itu tidak aman.

"Sudah 18 tahun masyarakat Palestina mengungsi. Kita bisa membayangkan bagaimana anak-anak Palestina memperoleh pendidikan dengan baik, asupan gizi dengan baik, layanan kesehatan, tidak mudah mereka memperolehnya karena berada di pengungsian," kata mantan Menteri Sosial itu.

Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan digelar di Gedung MPR/DPR RI pada Minggu 20 Oktober 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN