Sukses

Bus Rombongan Alami Kecelakaan di Lumajang, Tak Ada Korban Jiwa

Bus pariwisata bernomor polisi H 7735 UA membawa rombongan siswa SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi hendak menuju ke Jakarta untuk kegiatan studi tur.

Liputan6.com, Jakarta - Bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMA Negeri 2 Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Desa Sukosari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun sebanyak 20 siswa dari 46 penumpang bus mengalami luka-luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto Lumajang,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban di Lumajang, seperti dilansir Antara, Minggu 18 Oktober 2019.

Bus pariwisata bernomor polisi H 7735 UA membawa rombongan siswa SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi hendak menuju ke Jakarta untuk kegiatan studi tur. Akan tetapi, bus mengalami selip pada ban saat mendahului sebuah truk di jalan raya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang hingga masuk ke parit dan terguling.

"Semua korban yang mengalami luka-luka adalah siswa SMA Negeri 2 Genteng Banyuwangi dan kini menjalani perawatan di RSUD Hariyoto Lumajang. Akan tetapi, tidak ada yang mengalami luka serius dan hanya mengalami luka ringan,” tutur dia.

Dia menuturkan, puluhan siswa tersebut sudah ditangani petugas medis dan mereka masih menunggu bus yang menjemput untuk kembali pulang ke Kabupaten Banyuwangi.

"Saya mengimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan silakan menepi dulu dan mencari tempat yang luas untuk sekadar beristirahat jika dirasa mulai mengantuk,” ujar dia.

Arsal meminta para sopir untuk tidak memaksakan diri tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan orang lain.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri menuturkan, petugas langsung mengevakuasi korban yang masih berada di dalam bus untuk dilarikan ke RSUD dr Haryoto Lumajang.

"Petugas dari Satlantas Polres Lumajang yang memang berada di dekat lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban luka-luka ke RS terdekat agar untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” tutur dia.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.