Sukses

Jurus Pemkot Surabaya Kurangi Suhu Panas di Jalanan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berupaya membuat jalan di Surabaya lebih adem di tengah panasnya suhu udara. Salah satu dengan mengoperasikan truk penyiram aspal sehingga membuat jalanan lebih adem. Truk ini menyiram aspal dengan air di jalanan Surabaya.

"Masih setiap hari (digunakan truk penyiram aspal-red) yang dilakukan oleh Damkar,” ujar Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya Febriadhitya Prajatara, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (22/10/2019).

Ia menuturkan, ada sejumlah unit truk dikerahkan untuk mengurangi panas di jalanan. Diperkirakan sekitar 6-7 unit yang dikerahkan untuk beroperasi di sejumlah jalan di Surabaya.”Ini beroperasi di Tugu Pahlawan, Tunjungsari, daerah Jemuran, wilayah Panglima Sudirman dan Hutan Keputih,” kata dia.

Ia menambahkan, truk penyiram ini beroperasi pada siang hari. Truk ini dioperasikan sebagai upaya pemerintah kota Surabaya mengurangi panas di jalan karena suhu panas dapat mempengaruhi performa ban. Saat ini Surabaya masih alami musim kemarau. Suhu di Surabaya dpaat mencapai 26-35 derajat celcius.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN