Sukses

VIDEO: Razia Narkoba di Pantura Tuban, Tim Gabungan Amankan 2 Pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam, di sepanjang jalan Pantura Tuban Semarang. Hasilnya, dari tes urine, dua pengunjung karaoke diciduk petugas, lantaran positif menggunakan sabu-sabu. Petugas langsung membawa keduanya ke kantor BNNK Tuban untuk proses lebih lanjut.

Jelang pelantikan presiden, untuk mengantisipasi kondisi keamanan, petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bersama TNI-Polri menggelar razia dengan sasaran tempat hiburan malam.

Satu persatu pengunjung serta karyawan karaoke, dilakukan tes urine untuk mengetahui, apakah pengunjung ada yang menggunakan narkotika. Dalam razia ini, petugas menyasar 3 lokasi karaoke di sepanjang jalan Pantura Tuban Semarang, tepatnya Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Dari ketiga tempat hiburan malam itu, petugas secara acak melakukan tes urine, kepada para pengunjung dan karyawan. Berikut video liputannya pada Fokus, 21 Oktober 2019.

Hasilnya, dari tes urine, 2 wanita pengunjung karaoke diciduk petugas, lantaran positif menggunakan sabu-sabu. Namun, pada saat akan digelandang petugas, salah satu wanita bersembunyi di dalam toilet menghindari petugas. Ini karena positif menggunakan narkotika jenis sabu, petugas langsung membawa keduanya ke kantor BNNK Tuban untuk proses lebih lanjut.

Untuk memberantas narkoba, maka kegiatan serupa akan terus digelar, untuk mencegah peredaran narkotika, serta menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.