Sukses

VIDEO: Emak-Emak Korban Arisan Online di Bondowoso Datangi Mapolres

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan korban arisan online ini yang rata-rata kalangan ibu rumah tangga ini mendatangi Polres Bondowoso, Jawa Timur untuk meminta kejelasan, terkait laporan yang telah mereka sampaikan ke pihak kepolisian beberapa bulan lalu. Berikut diberitakan Fokus, 21 Oktober 2019.

Para korban kembali mendatangi Mapolres, karena dinilai lamban menangani kasus ini. Sementara ketua arisan, NL, warga Kecamatan Jambesari, Bondowoso, hingga kini masih bebas.

Selain meminta ketegasan polisi, para korban juga mengaku khawatir uang mereka tak kembali, terlebih setelah jumlah korban terus bertambah dari hari ke hari.

Pada awalnya, arisan ini berjalan lancar, dan beberapa peserta sudah mendapatkan hasilnya. Namun arisan tiba-tiba macet, dan sebagian besar uang peserta arisan tak jelas nasibnya.

Sejauh ini polisi telah mendata sebanyak 22 peserta yang melapor dan dirugikan dalam arisan tersebut. Namun, jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah, sebab sebagian korban lainnya belum memberikan laporan.

Masing-masing korban mengaku telah menyerahkan uang arisan antara Rp 1 juta-Rp 20 juta, dan total nilai kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.