Sukses

Ketua PKS Jatim Tutup Usia Saat Dinas di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur Arif Hari Setiawan wafat saat bertugas dinas dalam rangka kunjungan kerja Komisi C DPRD Jatim di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

"Beliau wafat diduga terkena serangan jantung," ujar Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan ketika ditemui di Kantor PKS Jatim di Surabaya.

Arif Hari Setiawan merupakan Ketua PKS Jatim yang duduk sebagai anggota DPRD Jatim sekaligus ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani, dilansir dari Antara.

Irwan menjelaskan, pada Rabu, pagi Arif HS mengeluh sakit sehingga diantarkan ke rumah sakit oleh istrinya yang kebetulan juga berada di Jakarta.

Oleh keluarga, Arif HS diantarkan ke salah satu rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, namun telah mengembuskan nafas terakhirnya.

"Kami sempat tidak percaya karena pagi tadi masih sempat komentar di grup whatsapp pengurus, bahkan tadi malam saya sempat mengabari beliau memberitahu saya sudah tiba di Surabaya dari umrah," ucapnya.

Ia juga mengaku tak dapat firasat apa pun, namun sebuah baju koko putih dari Mekkah sudah dibelikan untuk Arif HS dan berniat diberikan untuk oleh-oleh sepulang dari umrah.

Jenazah dijadwalkan tiba di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo malam ini dan langsung dibawa untuk dimakamkan di TPU kawasan Tembalangan, Kabupaten Malang, dengan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka di Jalan Bunga Merak II Lowokwaru.

"Malam nanti jenazah langsung dimakamkan di liang lahat dekat dengan ayah almarhum," tuturnya.

Irwan yang juga mantan anggota DPRD Jatim itu atas nama pengurus PKS Jatim meminta maaf dan mengharap doa dari masyarakat agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran dan kekuatan," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Trio Jatim Raih Juara Satu Kompetisi Robotik Madrasah 2019 di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Wakil Wali Kota Surabaya Ingin Libatkan Anak Muda Bangun Kota Pahlawan