VIDEO: Bayi Perempuan dalam Kardus Diletakkan di Depan Rumah Bidan Blitar

VIDEO: Bayi Perempuan dalam Kardus Diletakkan di Depan Rumah Bidan Blitar

Seorang bayi yang baru dilahirkan dibuang di depan rumah seorang bidan, di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Saat ditemukan warga, tali pusar bayi yang dibungkus kain dalam kardus ini masih menempel di perutnya.

Di depan rumah praktek Bidan Anis, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar inilah, warga dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan.

Bayi ditemukan pertama kali oleh Rosi, perawat yang hendak masuk kerja.Saat ditemukan, kondisi bayi terbungkus kain rapi, dan dimasukkan ke dalam kardus dengan tali pusar belum terputus.

Untuk menyelamatkan sang jabang bayi, perawat segera memotong tali pusar bayi malang itu. Diperkirakan, bayi yang berada dalam kondisi sehat itu baru 2 jam dilahirkan.

Kini polisi masih menyelidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi dan warga sekitar untuk mencari ibu yang tega membuang bayinya. Untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif, bayi ini dibawa ke Puskesmas Ponggok. Demikian diberitakan program Fokus, 23 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 October 2019, 21:31 WIB

Video Terkait

Spotlights