Sukses

VIDEO: Ratusan Polisi di Ponorogo Gelar Salat Istiqo

Liputan6.com, Jakarta - Di bawah terik sinar matahari, ratusan polisi dari Resor Ponorogo menggelar salat istiqo, di halaman Mapolres. Mereka sengaja menggelar salat istiqo dengan harapan hujan bisa segera turun.

Sebab sejak 4 bulan terakhir, warga di sejumlah daerah di Ponorogo, mengalami krisis air bersih. Akibatnya, banyak sawah yang kering lantaran tidak ada air.

Sementara untuk kebutuhan hidup sehari-hari, warga hanya mengandalkan air bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Pelaksanaan sholat istisqo sebagai wujud kepedulian dan empati jajaran Polres Ponorogo, kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

"Ketersediaan air bersih sudah terbatas, dan ini juga menjadi permasalahan kita bersama, yang merupakan wujud empati kepada masyarakat, apa yang menjadi kendala masyarakat coba kita bantu ringankan dengan memberikan bantuan air bersih serta sholat sunat istisqo," kata AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Ponorogo.

Untuk meringankan beban warga, Polisi Resor Ponorogo akan segera mengirim bantuan air bersih ke sejumlah desa, yang benar-benar mengalami kesulitan.

Dari data BPBD Ponorogo, saat ini ada sekitar 50 dusun di 8 kecamatan yang mengalami krisis air bersih. Demikian diberitakan pada Fokus, 25 Oktober 2019.