Sukses

Pemkab Genjot Budaya Bersepeda di Sidoarjo lewat Gowes Nusantara

Program Gowes Nusantara terus digemakan di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dengan mengangkat tema besar "Kita Semua Bersaudara".

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama Staf Ahli Menpora Bidang Kelembagaan dan Kemitraan Candra Bhakti melepas Gowes Nusantara, di Halaman Pintu Utama Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (27/10/2019).

Program Gowes Nusantara terus digemakan di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dengan mengangkat tema besar "Kita Semua Bersaudara".

Dari kegiatan gowes ini diharapkan bersepeda menjadi salah satu pilihan berolahraga bagi masyarakat. Di sisi lain bersepeda yang dapat dilakukan bersama siapa saja dan di mana saja dapat terus membudaya, mempererat persatuan dan kesatuan, serta target akhirnya mampu melahirkan prestasi.

"Ayo berolahraga, bergeraklah di mana saja , kapan saja, bersama siapa saja  melalui tagline ini kemenpora ingin mensosialisasikan dan membudayakan masyarakat agar  selalu sehat dan bugar. Dengan melakukan bersepeda tentu hemat biaya, efisien, menjaga lingkungan yang sehat," kata Candra.

Ribuan peserta Gowes Nusantara 2019 sejak jam 5 pagi sudah memadati gerbang pintu utama Stadion. Sebelum diberangkat, para peserta diajak senam bersama. Diperkirakan jumlah peserta yang ikut gowes mencapai  7.000 peserta selain dari Sidoarjo juga dari luar Sidoarjo, di antaranya dari Tuban, Babat Lamongan, Jombang dan Mojokerto.

"Kegiatan Gowes Nusantara ini terselenggara atas kerja sama antara Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dan didukung dari Kementerian Pemuda Olahraga," ujar Joko Supriadi Kepala Disporapar.

 

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Bupati

Dengan mengambil nama Etape Sidoarjo Pesona Delta, Saiful Ilah berharap ribuan peserta saat keliling sejauh 18 KM bisa melihat perkembangan  kota Udang, Kabupaten dengan julukan kota UMKM Indonesia. Rute yang dilewati Jl. Raya Jati – Suko – Perempatan Pilang- belok kanan arah Sarirogo-Perumahan KNV-Finish GOR.

"Tiap tahun acara gowes dilaksanakan di Sidoarjo, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan para peserta juga semakin sehat dan bugar dengan bersepeda menempuh jarak 18 Km," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.