VIDEO: Penahan Dinding Beton Menimpa 2 Pekerja Gorong-Gorong di Surabaya

VIDEO: Penahan Dinding Beton Menimpa 2 Pekerja Gorong-Gorong di Surabaya

Dua pekerja proyek gorong-gorong atau box culvert di kawasan Jl. Mayjend Sungkono Surabaya. Tertimbun longsoran beton yang terpasang pada dinding galian. Upaya penyelamatan kedua korban berlangsung dramatis. Keduanya berhasil diselamatkan dan dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo.

Upaya penyelamatan berlangsung dramatis terhadap dua orang pekerja proyek gorong-gorong atau box culvert yang mengalami kecelakaan kerja di kawasan Jl. Mayjend Sungkono Surabaya, Rabu sore.

Dua korban bernama Saroh dan Feri ini sedang menyelesaikan proyek di dalam gorong-gorong sedalam 2 meter. Namun tiba-tiba beton penahan dinding galian roboh dan menimpa keduanya. Berikut seperti dilansir Liputan6, 25 Oktober 2019.

Korban bernama Feri berhasil diselamatkan petugas. Namun, proses evakuasi korban Saroh, berlangsung cukup dramatis karena harus melibatkan sejumlah petugas PMK dan 1 unit mobil Damkar.

Lantaran tubuh dan kakinya terjepit, serta tertimbun longsoran beton. Petugas PMK, harus mengangkat dinding yang menimpa korban dengan mobil Damkar. Petugas juga memberikan oksigen tambahan untuk korban. Setelah 1 jam, korban akhirnya bisa diselamatkan dan dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya karena mengalami luka pada kakinya.

Saat proses penyelamatan kedua korban, Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya sempat mengalami kemacetan. Tim INAFIS Polrestabes Surabaya yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP untuk mencari penyebab longsornya dinding beton. Usai proses evakuasi, polisi langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 October 2019, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights