Sukses

6 Momen Meriahnya Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Wisata Sontoh Laut

Liputan6.com, Jakarta Seluruh penjuru Nusantara selalu memperingati Sumpah Pemuda pada 28 Oktober setiap tahunnya. Hari Sumpah Pemuda lahir pada 28 Oktober 1928 silam. Biasanya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, rakyat Indonesia akan menggelar acara dengan mengumandangkan ikrar Sumpah Pemuda. Acara peringatan tersebut juga diadakan di Surabaya Jawa Timur.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, berlangsung di sejumlah titik di Surabaya. Setelah sebelumnya Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara bertajuk Sumpah Merah Putih di Monumen Tugu Pahlawan, kini warga Kecamatan Asemrowo menggelar semarak Sumpah Pemuda di destinasi wisata Sontoh Laut.

Gelaran memperingati Sumpah Pemuda ini dilakukan dengan diisi berbagai acara. Serangkaian acara peringatan ini diikuti warga dan para pelajar yang lengkap menggunakan baju adat. Di acara ini juga dilaksanakan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda di Tambat Labuh Sontoh Laut.

Tak hanya itu, dalam peringatan ini ada yang menarik yakni dengan diiringi lagu kebangsaan para pelajar dan warga serta personel kepolisian Tanjung Perak membentangkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter dengan lebar 12 meter. Suasana terasa pun terasa khidmat dan menumbuhkan rasa nasionalisme. Berikut potret kemeriahan Sumpah Pemuda di wisata Sontoh Laut yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (28/10/2019).

2 dari 7 halaman

1. Warga Kecamatan Asemrowo menggelar semarak Sumpah Pemuda di wisata Sontoh Laut.

3 dari 7 halaman

2. Peringatan Sumpah Pemuda ini dilakukan warga Kecamatan Asemrowo di atas perahu.

4 dari 7 halaman

3. Warga serta personil kepolisian Tanjung Perak membentangkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter dengan lebar 12 meter.

5 dari 7 halaman

4. Acara peringatan sumpah pemuda di wisata Sontoh laut berlangsung meriah.

6 dari 7 halaman

5. Berbagai lagu kebangsaan pun turut mengiringinya, suasana terasa khidmat dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

7 dari 7 halaman

6. Dalam acara ini, warga dan para pelajar menggunakan baju adat.