Sukses

Video Wisudawan Unesa Selebrasi di Depan Rektor Tuai Perhatian Warganet

Video wisudawan UNESA yang melakukan selebrasi saat wisuda menjadi viral di sosial media. Pria tersebut melakukan gerakan yang melompat dan mengangkat tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Selebrasi saat sedang wisuda sepertinya menjadi tren para wisudawan dan wisudawati. Selebrasi ini biasanya dilakukan saat peserta wisuda dipanggil ke depan untuk menerima ijazah.

Belum lama ini, viral video wisudawan di Surabaya, Jawa Timur melakukan gerakan lucu saat menerima tanda ijazah. Wisudawan tersebut melakukan gerakan yang sedang viral yaitu gerakan “Entah apa yang merasukimu” di depan rektor. 

Kejadian serupa kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh wisudawan dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Video selebrasi tersebut diunggah oleh akun Instagram @aslisuroboyo pada Selasa, 29 Oktober 2019.

Awalnya, dalam video berdurasi 28 detik itu terlihat suasana wisuda pada umumnya. Para peserta wisuda yang dipanggil namanya harus maju ke panggung, menerima ijazah dan berjabat tangan dengan rektor.

Namun, tak disangka, di tengah video terdapat wisudawan berkacamata hitam yang melakukan gerakan lucu. Setelah menerima ijazah, wisudawan itu melompat dan mengangkat dua kepalan tangan selayaknya merayakan sebuah keberhasilan di depan rektor. 

Hal tak disangka lainnya, rektor UNESA tersebut turut mengikuti gerakan yang dilakukan wisudawan. Setelah itu, rektor dan wisudawan melakukan gerakan tos, sambil keduanya tersenyum.   

Dalam unggahannya, akun @aslisuroboyo menambahkan keterangan video menggelikan yang mengundang tawa.

"Sawangane mas'e wes lego sawise lulus ujian skripsi, padahal sek ono ujian urip sawise lulus kuliah 🤣 Dadi sopo ae iki seng kuliah nang UNESA? Ono seng wani isin koyo ngene pisan pas wisuda?” 

Bila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, caption tersebut berisi "Keliatannya mas sudah lega setelah lulus ujian skripsi,  padahal masih ada ujian hidup setelah lulus kuliah 🤣. Jadi siapa yang kuliah di UNESA? Ada tidak yang berani malu seperti ini saat wisuda?” 

Video wisuda yang sudah diedit ini mendadak diramaikan warganet. Terhitung sampai 29 Oktober 2019,  video telah ditonton oleh 224.876 akun dan disukai 50.003 akun. Selain itu, unggahan ini juga telah dikomentari sebanyak 2.389.

Humas Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Vinda Maya Setianingrum membenarkan mengenai video tersebut. Kejadian tersebut pada wisuda pekan lalu. "Iya. Rektor saya. Kebetulan dari fakultas olahraga jadi malah tambah akrab,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

(Kezia Priscilla - Mahasiswa UMN)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Lucu Mahasiswa di Depan Rektor Saat Wisuda

Sebelumnya, wisuda adalah salah satu momen penting bagi para wisudawan dan wisudawati. Agenda yang menjadi tanda berakhirnya masa belajar di jenjang perkuliahan.

Selama wisuda berlangsung, biasanya suasana yang terjadi adalah khidmat dan tegang. Hal ini agaknya berbeda dengan mahasiswa di salah satu universitas di Surabaya, Jawa Timur.

Ketika sang rektor memberikan ijazah kepada wisudawan tersebut, tak disangka, mahasiswa yang baru saja menerima tanda kelulusan itu malah melakukan hal  lucu.

Tindakan itu adalah gerakan yang sedang viral yaitu gerakan dengan lirik lagu "Entah apa yang merasukimu". Saat wisudawan memberi gerakan tersebut, sang rektor hanya terlihat tersenyum.

Ditelusuri dari @aslisuroboyo yang mengunggah, serta mengedit kembali video tersebut, terdapat keterangan tentang siapa yang pertama kali mengunggah video lucu itu.  Ternyata, video aslinya dimiliki oleh @rajafadliii.

Video unggahan kembali di @aslisuroboyo mampu menarik perhatian warganet. Tak sampai waktu 24 jam, unggahannya telah ditonton oleh sebanyak 306.987 tayangan, dan komentar warganet pun sudah mencapai 3.184 komentar dari warganet instagram (terhitung sampai 1 Oktober 2019)

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.