Sukses

Gresik Jadi Tuan Rumah Indonesia Offroad Federation 2019

Liputan6.com, Surabaya - Kabar gembira bagi masyarakat penggemar offroad yang ada di Kabupaten Gresik dan sekitarnya.  Gresik, Jawa Timur menjadi tuan rumah Indonesia Offroad Federation (IOF) 2019.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyatakan, dukungan terhadap kegiatan tersebut. Indonesia Offroad Federation (IOF) 2019 ini dilaksanakan di Bukit Bathang yang dinilai cocok untuk area offroad.

Bukit Bathang adalah suatu kawasan perbukitan yang terletak di wilayah kelurahan Gulomantung dan Kelurahan Ngargosari, Kecamatan kebomas Gresik. Tipologi tanahnya yang berbukit dengan keadaan lahan yang berbatu sangat cocok untuk arena offroad.

"Sebagai tuan rumah yang baik, kami siap memberikan yang terbaik untuk mendukung kegiatan ini. Kami yakin, circuit yang rencananya akan dilaksanakan di Bukit Bathang sangat cocok untuk arena offroad," tutur dia, Selasa (29/10/2019).

Menurut Sekretaris IOF, Boby. S, kejuaraan nasional IOF 2019 Gresik kali ini diikuti oleh 100 kendaraan dari 36 pengurus daerah (pengda) se-Indonesia. Ada 37 kelas kejuaraan yang akan diperebutkan pada kegiatan kali ini.

"Sudah sejak kemarin, para peserta sudah ada yang berangkat. Terutama peserta yang asalnya jauh dan dari luar pulau jawa. Semua peserta memakai jeep off road mulai dari kapasitas mesin 1.000 cc sampai tak terhingga atau free for all,” ujar Boby.

 

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sebelum pelaksanaan, para peserta diwajibkan mengikuti technikal meeting yang akan dilaksanakan di Kantor Bupati Gresik. Selain itu sebelum berlaga, pada Kamis akan dilakukan uji kendaraan di Halaman Kantor Bupati Gresik. Demikian juga kepada peserta yang akan berlaga Sabtu, wajib melakukan uji kendaraan pada Jumat pagi.   

Selain Bupati Gresik, gelaran kejuaraan Nasional IOF 2019 Gresik ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Dewan Pembina IOF Letjen TNI AM Putranto, Ketua IOF Irjen Pol Sam Budi Gusdian dan Ketua Panitia AKBP Sumarji.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Ingin Konsultan RI Dapat Evaluasi Kereta Jakarta-Surabaya
Artikel Selanjutnya
Pelaku Industri Tekstil Bakal Pindahkan Pabrik ke Jateng dan Jatim