Sukses

4 Wisata Kebun Binatang di Jawa Timur, Ada Terbaik di Asia

Kebun binatang merupakan wisata edukasi yang paling diminati dan banyak dikunjungi oleh keluarga di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki beragam jenis destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, budaya, wisata sejarah hingga wisata kebun binatang.

Kebun binatang merupakan destinasi wisata edukasi yang paling diminati dan banyak dikunjungi oleh keluarga di Indonesia. Destinasi wisata ini biasanya ramai dikunjungi ketika musim liburan, terutama libur sekolah.

Salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beberapa kebun binatang menarik adalah provinsi Jawa Timur. Bahkan salah satunya menjadi kubun binatang terbaik di Asia. Tidak heran destinasi wisata ini menjadi tujuan yang sangat diminati.

Jika kamu berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa kebun binatang yang ada di sana. Selain dapat menghilangkan penat dengan menyaksikan tingkah para satwa, berwisata ke kebun binatang juga dapat menambah pengetahuan tentang satwa dari berbagai belahan dunia.

Berikut beberapa kebun binatang menarik yang ada di Jawa Timur, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (30/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Maharani Zoo

Maharani Zoo terletak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Dengan luas sekitar 3,5 hektar, kebun binatang ini memiliki koleksi satwa yang tergolong lengkap baik dari Indonesia maupun mancanegara. Di Maharani Zoo pengunjung dapat berekreasi sekaligus belajar tentang berbagai jenis satwa.

Selain itu, juga terdapat taman burung yang memiliki bermacam-macam jenis burung dari berbagai negara. Pengunjung juga dapat melihat museum dan galery satwa yang didalamnya terdapat koleksi fosil dari satwa yang hampir punah. Selain itu, ada juga Exotic Albino yang menampilkan berbagai macam hewan albino.

3 dari 5 halaman

2. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen berada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kebun binatang yang memiliki luas 350 hektar ini merupakan salah satu kebun binatang terluas di Asia. Di taman safari ini, satwa dibiarkan hidup bebas di alam terbuka, karena itu pengunjung harus menggunakan kendaraan untuk berkeliling di taman safari ini, baik itu mobil pribadi, mobil wisata maupun tramp yang telah disediakan.

Namun juga disediakan, zona yang dapat dilewati dengan berjalan kaki. Selain terdapat beragam spesies binatang, di kebun binatang ini juga menampilkan hiburan yang menarik. Seperti pertunjukan satwa atau animal hhow dan recreation area.

Setelah puas berkeliling dan menyaksikan pertunjukan satwa, pengunjung juga dapan mencoba Tiger Cave Restaurant. Di lokasi ini pengunjung dapat merasakan sensasi makan bersama para harimau putih. Namun jangan khawatir, harimaunya berada di balik dinding kaca yang kuat dan aman.

4 dari 5 halaman

3. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Suarabaya atau biasa disingkat KBS merupakan kawasan konservasi dan hutan kota yang asri. Wisata kebun binatang ini memiliki lebih dari 351 spesies satwa yang berbeda dan terdiri dari 2.806 binatang, termasuk dengan satwa langka dari Indonesia maupun dunia. Sehingga dengan banyaknya jumlah jenis hewan tersebut pengunjung akan menemukan berbagai jenis binatang yang belum pernah dilihat sebelumnya.

5 dari 5 halaman

4. Batu Secret Zoo

Sesuai namanya, Batu Secret Zoo terletak di Kota Batu. Kebun binatang modern ini memiliki luas sekitar 14 hektar dengan koleksi binatang terlengkap. Batu Secret Zoo menjadi salah satu kebun binatang terbaik di Asia pada ajang Traveller's Choice untuk kategori kebun binatang di Asia.

Kebun binatang ini merupakan bagian dari wisata Jatim Park 2. Pemandangannya pun sangat mengagumkan dengan memadukan panorama alam pegunungan dan tempat wisata modern .

Di Batu Secret Zoo pengunjung dapat melihat berbagai jenis hewan dan juga atraksi hewan yang menarik dan seru. Selain itu, kamu juga bisa memberi makan hewan dan berfoto dengan hewan yang ada di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini