Sukses

Berburu Kuliner di Sekitar Stasiun Pasar Turi Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Kadang menunggu keberangkatan kereta menjadi hal yang membosankan. Situasi akan menjadi lebih buruk ketika perut keroncongan yang menandakan Anda sedang lapar.  Tak perlu takut ketinggalan jadwal kereta bila mencari makan. Ada gerai makanan yang bisa kamu coba dekat dari stasiun.

Stasiun Turi adalah salah satu stasiun yang ada di Surabaya. Tak jauh dari stasiun ini, ada beberapa pilihan makanan yang bisa Anda nikmati mulai dari nasi bebek hingga rawon khas Madura.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, tiga kuliner sekitar Stasiun Turi yang bisa Anda temukan: 

1. Nasi Bebek Tugu Pahlawan 

Nasi Bebek Tugu Pahlawan mulai berjualan sejak tahun 1980-an. Kurang lebih sudah 20 tahun, warung ini sudah berjualan di seberang Tugu Pahlawan, tepatnya di Jalan Tembaan. 

Warung ini hanya buka di sore hingga malam hari, yaitu mulai pukul 17:30 – 23:30. Hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit dari Stasiun Turi untuk sampai ke warungnya. 

Tak perlu khawatir, harga makanan di sini cukup murah. Warung ini buka setiap hari, tapi menurut informasi dari “Food Report Surabaya” karya Surabaya Food Patrol,  Nasi Bebek Tugu Pahlawan akan tutup dua hari setiap bulannya dengan tanggal yang tidak menentu.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kare Kambing dan Kare Sapi Cak Wi

2. Kare Kambing dan Kare Sapi Cak Wi

Bagi penikmat masakan kambing, di dekat Stasiun Turi Surabaya banyak yang menjual kare kambing salah satunya Kare Kambing dan Kare Sapi Cak Wi. Lokasi warung ini ada di Jalan Semarang nomor 105.

Selain kare kambing, di sana Anda juga bisa menyantap kare sapi. Warung ini hanya buka pukul 08:30 sampai 15:30. Tak sampai 50.000 untuk mengisi perut di sini. 

3. Soto Daging Sapi Madura & Rawon Khas Madura

Agar sepanjang perjalanan di kereta perut Anda tidak keroncongan, tidak ada salahnya Anda makan di Soto Daging Sapi & Rawon Khas Madura terlebih dahulu. Gerai makan ini tak jauh dari Stasiun Turi yaitu di Jalan Lamongan Nomor 99 A. 

Warkop khas Madura ini dapat dikunjungi untuk Anda yang baru sampai stasiun dini hari. Kedai ini sudah buka mulai pukul 03:00 pagi hingga 21:00 malam.

(Kezia Priscilla - Mahasiswa UMN)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini