VIDEO: Uniknya Operasi Zebra Semeru 2019 di Gresik

VIDEO: Uniknya Operasi Zebra Semeru 2019 di Gresik

Ada yang unik saat aparat Polres Gresik menggelar Operasi Zebra Semeru 2019. Kali ini, operasi dipantau langsung oleh "presiden dan wapres", dengan pakaian lengkap kepresidenan.

Kedua pejabat negara ini memberi pengarahan kepada anggota polisi. Satu per satu kendaraan anggota Kepolisian diperiksa, sebagai bentuk penegakan hukum yang tidak pandang bulu. Seperti apa? Berikut ini liputannya pada Fokus, 29 Oktober 2019.

Dua orang yang berperan dan berpakaian mirip Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, lengkap dengan setelan kepresidenan. Tiba-tiba hadir dan sempat membuat kaget para anggota polisi disela-sela tugas apel Operasi Zebra Semeru 2019, di halaman Satlantas Polres Gresik.

"Kedua pejabat negara" tersebut juga ikut memantau para anggota polisi saat menggelar operasi zebra. Yang kali ini digelar gabungan bersama anggota TNI dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

Bahkan petugas gabungan juga memeriksa kelengkapan berkas surat kendaraan bermotor milik seluruh anggota kepolisian, di Satpas Satlantas Polres Gresik.

Satu per satu kendaraan anggota kepolisian diperiksa, sebagai bentuk penegakan hukum yang tidak pandang bulu, termasuk Jajaran Kepolisian untuk taat aturan yang berlaku.

Operasi zebra yang dilangsungkan selama 14 hari ini, akan difokuskan pada sejumlah pelanggaran, termasuk kelengkapan surat dan perlengkapan kendaraan. Hal ini untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, yang berakibat kecelakaan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 31 October 2019, 06:40 WIB

Video Terkait

Spotlights