Sukses

3 Fakta Kasus Rumah Vokalis Flanella di Malang Kemalingan

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang sedap datang dari grup band Flanella. Rumah vokalis grup band tersebut, Pendik atau yang akrab disapa Kidnep, di Malang dibobol maling pada Rabu, (30/10/2019) dini hari. Pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel jendela Kidnep yang berlokasi di Dusun Biru, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Nasib sial yang menimpa vokalis band era 90-an ini mengakibatkan ia kehilangan dua buah handphone serta celengan dari galon air mineral juga digondol pelaku. Celengan berisi uang pecahan 1000 rupiah dan 500 rupiah milik anaknya itu iku digondol maling.

"Tadi Subuh. Yang hilang HP 2 buah, sama celengan milik anak saya. Celengan di galon ikut diambil, ujar Kidnep saat dihubungi, Rabu (30/10/2019).

Berdasarkan keterangan Kidnep, maling terlebih dahulu masuk melalui rumah kakak iparnya yang kebetulan berada dalam satu kompleks dengan rumahnya. Berikut fakta-fakta kasus rumah vokalis Flanella di Malang yang dibobol Maling.

2 dari 4 halaman

1. Dugaan Kidnep, pelaku masuk rumah kakak iparnya terlebih dadulu.

Aksi pencurian yang terjadi di rumah vokalis Kidnep ini diduga pelaku masuk rumah kakak iparnya yang tersambung dengan rumahnya. Pelaku mencongkel jendela, sebelum masuk ke rumah dan kamar. Kidnep mengaku sadar kalau rumahnya dibobol maling saat dini hari, saat hendak mengantarkan anaknya ke sekolah. Ia langsung menindak lanjut dan melapor ke Polsek Singosari.

"Polisi sudah datang memeriksa," Ungkapnya.

Kidnep juga mengatakan bahwa keseharian orangtuanya kerap bangun pagi, tetapi semalam memang sedang pergi ke rumah saudara di Yogyakarta. Istrinya juga masih terbangun hingga tengah malam.

3 dari 4 halaman

2. Celengan yang sudah 4 tahun dikumpulkan anaknya tersebut ikut raib.

Berdasarkan keterangan Kidnep, handphone pribadinya tidak ikut diambil, tetapi dua ponsel milik istrinya digondol pelaku. Kesedihan juga dirasakan anaknya, lantaran celengan dari mengumpulkan uang recehan selama 4 tahun tersebut ikut raib.

"Jumlahnya nggak tahu, tapi isinya Rp 1000 dan Rp 500 yang dikumpulkan sejak TK, sekitar 4 tahun mengumpulkan uangnya itu," tegasnya.

Celengan tersebut merupakan tabungan anaknya yang dibuat untuk membeli sepeda motor kelak ketika SMP.

4 dari 4 halaman

3. Petugas Reskrim Polsek Singosari membongkar aksi pencurian di rumah Vokalis Band Flanella.

Petugas Reskrim Polsek Singosari langsung bergerak cepat membongkar aksi pencurian di rumah Kidnep. Kanit Reskrim Polsek Singosari, IPTU Supriyono menegaskan bahwa pelaku pencurian berhasil dibekuk pada Rabu (30/10/2019) malam hari di tempat persembunyiannya di Dusun Biru, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Pelaku didentifikasi bernama Sutaji (41) tahun, warga Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Saat ini pihak kepolisian telah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Wisata Belanja di Kota Malang, Tawarkan Produk Murah Meriah
Artikel Selanjutnya
5 Potret Kampung Warna-Warni di Jawa Timur, Indah Bak di Luar Negeri