Sukses

VIDEO:100 Kios Pedagang Terbakar di Pasar Tanah Merah Bangkalan

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya 100 kios tempat berjualan kebutuhan rumah tangga di Pasar Tanah Merah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar, Senin malam, 28 Oktober 2019.

Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berupaya memadamkan, tapi api dengan cepat menjalar ke bagian kios yang lain. Pemilik kios yang datang ke lokasi pasar, berupaya mengambil barang-barang dagangan mereka, yang bisa diamankan dari kobaran api.

Menurut saksi, api berasal dari bagian timur pasar yang kemudian menjalar ke ratusan kios di sekitarnya. Hingga menjelang tengah malam, api masih terus berkobar. Karena di dalam kios pasar, rata-rata merupakan barang kebutuhan pokok yang mudah terbakar.

Polisi terpaksa mengerahkan mobil water cannon untuk membantu memadamkan api. Pihak Polres Bangkalan akan mendatangkan Tim Labfor Polda Jatim untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran pasar.

Meski tidak ada laporan adanya korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran Pasar Tanah Merah Bangkalan, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Demikian dilansir program Fokus, 30 Oktober 2019.