VIDEO: Berniat Curi Motor Petani, Massa Pukuli Seorang Pria di Pasuruan

VIDEO: Berniat Curi Motor Petani, Massa Pukuli Seorang Pria di Pasuruan

Saudara, seorang pencuri motor di Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa, pada Selasa siang. Aksinya diketahui pemilik motor yang langsung mengejar, begitu motornya dibawa kabur pelaku. Seorang lagi pelaku berhasil melarikan diri, dan kini sedang diburu polisi.

Dalam video amatir berdurasi 2 menit, terekam detik-detik saat seorang pencuri motor yang tertangkap, menjadi bulan-bulanan warga, di Balai Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan, Pasuruan. Pelaku babak belur setelah bogem mentah berulangkali mendarat di wajahnya.

Tak cukup sampai situ, warga yang kesal dengan ulah pelaku, membawanya keluar balai desa, dan kembali menghajarnya. Beruntung, kepala desa melerai warga dan menghubungi anggota polsek setempat. Polisi yang datang mengevakuasi pelaku menggunakan mobil patroli, menuju RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Setelah menjalani perawatan medis, pelaku digelandang ke Mapolsek Kejayan untuk menjalani penyidikan. Dari pemeriksaan awal, pelaku SP (58), warga Desa Sumber Anyar, Kecamatan Nguling, Pasuruan.

SP mencuri motor milik petani, yang diparkir di tepi jalan desa menggunakan kunci T, pelaku sebenarnya sudah berhasil membawa kabur motor korban, namun keburu diketahui pemiliknya, hingga bisa ditangkap warga. SP berdalih terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sebuah kunci letter T dan mengamankan sepeda motor korban sebagai barang bukti. Polisi kini tengah memburu satu orang lagi pelaku, yang identitasnya telah diketahui. Demikian diberitakan program Fokus, 31 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 November 2019, 22:00 WIB

Video Terkait

Spotlights