Sukses

4 Tempat Makan Pilihan di Sekitar Stasiun Surabaya Kota

Ingin tahu apa saja tempat kuliner yang dapat disambangi di sekitar Stasiun Surabaya Kota?

Liputan6.com, Jakarta - Di Surabaya, Jawa Timur terdapat salah satu stasiun termasuk cagar budaya, yaitu Stasiun Surabaya Kota. Stasiun ini juga dikenal dengan Stasiun Semut.

Stasiun Surabaya Kota ini berada di Jalan Stasiun 9, Surabaya Jawa Timur. Stasiun ini diresmikan oleh J.W. Van Lasberge pada 16 Mei 1878. Saat itu, dibuka jalur kereta api untuk mengangkut hasil bumi dan perkebunan dari daerah pedalaman Jawa Timur.

Stasiun ini pun masih digunakan. Sebelumnya stasiun ini mulai direnovasi pada Juni 2012, untuk bisa dioperasikan kembali untuk penumpang. Stasiun ini penumpang kereta api lokal.

Bagi Anda yang sedang berada di Surabaya, dan melewati Stasiun Surabaya Kota ini, ada sejumlah tempat kuliner yang dapat dikunjungi. Jadi bila rasa lapar melanda, Anda bisa mencari tempat kuliner di sekitar Stasiun Surabaya Kota.

Ingin tahu apa saja tempat kuliner yang dapat disambangi di sekitar Stasiun Surabaya Kota? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari berbagai sumber, Minggu (3/11/2019):

1.Warung Nasi Cumi-Cumi

Warung ini berada di Jalan Waspada dan buka 24 jam. Mengutip dari buku Food Report Surabaya, by Surabaya Food Patrol, warung nasi cumi-cumi yang buka 24 jam ini menyajikan nasi cumi-cumi yang terdiri dari nasi, babat, paru, telur, rempeyek udang, tahu, usus, empal kering, sambal, serundeng dan cumi hitam.

2.Es Kacang Ijo Goyang Lidah (Es Kacang Ijo Waspada)

Es kacang ijo goyang lidah ini terletak bersebelahan dengan tempat makan nasi cumi di Jalan Waspada. Tempat es kacang ijo ini buka dari jam 18.00-01.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Bebek Tugu Pahlawan

3.Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Nasi bebek ini terletak tepat di seberang Tugu Pahlawan di Jalan Tembaan, Surabaya. Nasi bebek yang terkenal dan hanya buka di malam hari ini telah mulai berjualan sejak 1980-an.

Tempat ini buka setiap hari, tetapi tutup dua hari setiap bulan dengan tanggal-tanggal yang tidak tentu. Tempat makan ini buka pukul 17.30-23.30 WIB.

4. Rujak Cingur Genteng Durasim

Tempat makan ini termasuk salah satu legendaris di Surabaya, Jawa Timur. Rujak cingur Genteng Durasim ini berada di Jalan Genteng, Surabaya.

Tempat makan ini sudah menjajakan rujak cingur sejak 1943.Dengan penjual dan resep masakan turun temurun hingga anak cucu. Tempat makan ini juga unik lantaran cobek untuk mengulek rujak sudah berusia 70 tahun dan tetap dipakai hingga sekarang.

Seperti rujak cingur lainnya, rujak ini menggunakan paduan kacang, petis, dan udang ebi serta bumbu yang menjadi warisan pendahulunya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.