VIDEO: Polisi Lumajang Musnahkan Barang Bukti Sabu 5 Kg

VIDEO: Polisi Lumajang Musnahkan Barang Bukti Sabu 5 Kg

Pasca penangkapan kurir narkoba yang menyimpan sabu-sabu seberat 5 kg, kini polisi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan pemusnahan terhadap barang bukti sabu.

Pemusnahan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Karena barang bukti narkoba tersebut sangat rawan atau berbahaya, dan rentan disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pasca menangkap HR (27), warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Lumajang, yang menyimpan sabu-sabu seberat 5 kg, kini polisi langsung melakukan upaya pemusnahan terhadap barang bukti tersebut.

Pemusnahan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, karena sabu-sabu tersebut rawan dan berbahaya, apalagi jumlahnya fantastis mencapai 5 kg. sebelum memusnahkan, polisi terlebih dulu mengetes keaslian narkoba dengan memasukkan butiran sabu ke dalam air putih dan alat tes narkoba.

Hasilnya, kandungan Metamfetamina memang sangat tinggi, bahkan, masuk kategori sabu murni. Karena sangat berbahaya, maka polisi memusnahkan barang haram itu dengan memasukkannya ke dalam air mendidih, sebelum membuangnya ke kloset, agar air yang bercampur sabu ini tak menyebar.

Dari jumlah total 5 kg sabu, polisi hanya menyisihkan lima gram saja untuk kepentingan persidangan. Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang menyayangkan warganya masuk pusaran narkotika jaringan internasional.

Diketahui barang bukti sabu seberat 5 kg merupakan hasil ungkap aparat Polres Lumajang. Selain memproses tersangka, polisi masih melakukan pengembangan jaringan narkoba tersebut. Demikian diberitakan dalam program Fokus, 31 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 November 2019, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights