Sukses

PLN: Pasokan Listrik di Jawa Timur Paling Cukup Ketimbang Daerah Lain

PT PLN (Persero) Regional Bagian Timur dan Bali menyatakan pasokan listrik di Jawa Timur adalah paling mencukupi dibandingkan daerah lain.

Liputan6.com, Surabaya - PT PLN (Persero) Regional Bagian Timur dan Bali menyatakan pasokan listrik di Jawa Timur adalah paling mencukupi dibandingkan daerah lain. Bahkan PLN juga mengirim ke wilayah Jawa bagian barat.

"Di Jawa Timur listriknya yang paling cukup, ini Jawa Timur. Jawa Timur pun pengirim ke Jawa Barat yang bisa dikatakan juga sangat baik," ujar dia pada acara Family Fun Night, Sabtu, 2 November 2019.

Acara Family Fun Night menjadi puncak acara dari rangkaian kegiatan yang digelar menyambut Hari Listrik Nasional ke-74. Melalui Family Fun Night ini, Supangkat menuturkan, PLN ingin memberikan penghargaan atas kinerja para pegawai yang selama ini mendukung pertumbuhan kinerja PLN.

Ia mengakui, selain ingin memajukan SDM unggul tetapi juga ingin melaksanakan dan membangun tim yang baik serta ikatan kerja yang baik

"Dengan ikatan kerja yang baik, ikatan SDM yang baik, maka kita betul-betul bisa bersama-sama memajukan PLN dalam rangka mendukung pembangunan khususnya di Jawa Timur," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Jawa Timur, Setiajid mengapresiasi kinerja PLN Jatim. "Kami berharap ke depan kerja sama PLN dan Pemprov Jatim akan lebih erat untuk menyukseskan program elektrifikasi 100 persen di Jawa Timur," ujar dia.

Adapun pada kegiatan Family Fun Night ini ditutup dengan penampilan grup band D’Masiv. Sang vokalis D’Masiv juga menyampaikan harapannya pada Hari Listrik Nasional. "Pada hari listrik nasional ke-74 ini, semoga PLN bisa lebih menerangi seluruh wilayah di Indonesia,” ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Beri Bantuan Listrik Gratis

PLN UID Jatim juga menyerahkan bantuan CSR senilai lebih dari Rp 1 mililiar, terhadap komunitas masyarakat, untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kemandirian berwirausaha.

"Diserahkan secara simbolis pada malam hari ini kepada 9 (sembilan) komunitas penerima manfaat," ujar General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, Bob Saril.

PLN Group juga akan memberikan bantuan listrik gratis pada masyarakat yang kurang mampu melalui program One Man One Hope senilai lebih dari Rp 300 juta. 

"Program One Man One Hope ini merupakan donasi sukarela dan kepedulian Pegawai PLN untuk membantu saudara-saudara kita agar dapat menikmati listrik secara gratis," ia menambahkan. 

Pada momen kali ini, PLN Group Jawa Timur melalui YBM memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 1.000 orang. 

"Besar harapan kami, PLN bukan hanya mengabdi dalam pelayanan untuk melistriki masyarakat namun juga dapat  memberikan manfaat bagi sesama dan lingkungan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.