Sukses

3 Tempat Kuliner untuk Ganjal Perut Keroncongan di Sekitar Terminal Purabaya

Di sekitar Terminal Purabaya, Sidoarjo terdapat beberapa kuliner yang bisa Anda coba. Kuliner ini dapat dikunjungi apabila perut Anda terasa lapar setelah melakukan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun berlokasi di Burungasih Kabupaten Sidoarjo, Terminal Purabaya dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Bila dilihat dalam skala Kota Surabaya, Terminal Purabaya masuk dalam bagian selatan Surabaya.

Melansir informasi surabaya.go.di, terminal ini memiliki luas tanah 120.000 meter persegi. Terminal ini melayani angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Angkutan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP), dan Angkutan Kota. Jaringan trayek angkutan kota yang dilayani oleh Terminal Purabaya adalah bus kota.

Di sekitar terminal ini, terdapat beberapa kuliner yang bisa Anda coba. Kuliner ini dapat dikunjungi apabila perut Anda terasa lapar setelah melakukan perjalanan.  Berikut beberapa kuliner sekitar Terminal Purabaya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/10/2019):

1. Kikil Sapi Waru Jaya

Tak terlalu jauh dari lokasi Terminal Purabaya, tepatnya di Jalan Raya Waru 18 terdapat depot yang menjual menu kikil. Depot itu adalah Kikil Sapi Waru Jaya.  Di sini Anda dapat menikmati makanan yaitu sup kikil. Pengunjung dapat menikmati kikil tersebut dengan lontong atau pun nasi. 

Melansir dari akun Instagram @kikilsapiwarujaya_official, depot makan ini sudah ada sejak 1975. Terlihat dalam unggahannya, depot ini sudah dikunjungi oleh beberapa artis ibu kota. Depot Kikil Sapi Waru Jaya mulai buka pukul 10:00 – 22:30 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikan Bakar Bungurasih

2. Ikan Bakar Bungurasih

Masih kawasan Bungurasih, terdapat tempat makan Ikan Bakar Bungurasih. Tempat makan ini buka mulai pukul 10:00 sampai dengan 22:00. 

Restoran ini beralamat di Jalan Letjend. Sutoyo Nomor 29, Medaeng, Surabaya. Letaknya ada di pintu keluar bis Kota Bungurasih.

Tak hanya menjual ikan bakar, ada beberapa menu lain yang bisa Anda nikmati juga di sini seperti ayam bakar, masakan kangkung. 

3. Soto Abas

Untuk yang suka menikmati hidangan soto, masih di sekitar Jalan Letjend Sutoyo terdapat Soto Abas. Soto Abas ini memiliki beberapa cabang, salah satunya di Jalan Letjend Sutoyo Nomor 31.

Soto Abas menawarkan cukup banyak pilihan soto untuk pengunjungnya. Selain soto, tempat makan ini juga memberikan banyak pilihan makanan lain seperti nasi goreng, bakso, dan lain-lain. 

Untuk masalah harga, makanan di sini tidak terlalu menguras dompet, alias murah. Untuk harga nasi sotonya sendiri kurang lebih sekitar Rp 15.000.

(Kezia Priscilla - Mahasiswa UMN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.