Sukses

5 Wisata Malam di Batu, Cocok untuk Hilangkan Penat

Beberapa wisata malam batu menyediakan wahana bermain yang cocok untuk hilangkan penat.

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang kaya akan destinasi wisata. Terdapat banyak lokasi wisata di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi. Seperti kota Batu, Jawa Timur yang memiliki berbagai destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, hingga wisata malam. 

Berwisata di Batu tidak hanya dilakukan pada siang hari saja. Bagi kamu yang suka berpergian di malam hari, kota ini memiliki wisata malam yang menarik untuk dicoba. Apalagi jika kamu ingin menghabiskan malam minggu bersama pasangan. Wisata malam Batu, Jawa Timur ini akan memberi keseruan tersendiri.

Jika kamu berkunjung ke daerah Batu, Jawa Timur tak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan malam di beberapa wisata yang ada di sana. Bukan hanya untuk pasangan saja, wisata malam di Batu juga sangat tepat kamu kunjungi bersama keluarga.

Wisata malam di Batu tidak hanya sebatas tatanan lampu yang indah belaka. Beberapa juga menyediakan wahana bermain, sehingga kunjungan wisata kamu tidak akan sebatas berburu foto saja. Berikut wisata malam di Batu, Jawa timur dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (4/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau yang lebih akrab disebut BNS merupakan salah satu destinasi wisata malam kota Batu. Wisata ini memang buka saat matahari mulai tenggelam. Di wisata ini pengunjung akan disuguhi berbagai wahana permainan seru penguji nyali yang ideal untuk semua kalangan.

Selain itu, juga ada taman lampion yang akan membuat malammu semakin romantis. Taman ini dipercantik oleh koleksi lampion dalam berbagai bentuk, seperti Menara Eiffel, Balon Udara, Kereta Cinderella dan lain sebagainya. Semakin malam BNS semakin ramai dikunjungi. Di sini kamu akan merasakan sensasi suhu udara yang cukup dingin.

3 dari 6 halaman

2. Pasar Apung Nusantara

Pasar Apung Nusantara berada satu komplek dengan Museum Angkut. Wisata ini buka hingga jam 21.00 malam, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner tradisional yang dijual di atas perahu. Beragam makanan tradisional tersedia, diantaranya bakpao, lalapan, gudeg, bakso, makanan khas Madura, dan masih banyak lagi.

Selain kuliner, di Pasar Apung bisa ditemukan berbagai dagangan suvenir tradisional. Ketika matahari mulai terbenam, pasar wisata ini semakin menarik dengan nuansa klasiknya.

4 dari 6 halaman

3. Alun-Alun Kota Batu

Alun-alun Batu merupakan salah satu destinasi wisata yang asik dinikmati di sore atau malam hari. Jika kamu pecinta kuliner, di sini banyak sekali jenis kuliner dan jajanan khas kota Batu.

Selain kuliner, juga terdapat taman bermain anak seperti playground dan tempat duduk untuk nongkrong. Alun-Alun Batu sangat cocok sebagai tempat bersantai dan ditambah hawa dingin kota batu yang sangat sejuk. Wisata ini juga tidak ada tiket masuknya alias gratis.

5 dari 6 halaman

4. Omah Kayu dan Paralayang

Omah Kayu dan Paralayang merupakan salah satu wisata malam populer di Batu, Jawa timur. Selain tiket masuknya cukup murah, tempat ini dibuka 24 jam. Pengunjung yang berkunjung di malam hari ingin melihat view kota Batu dari atas gunung Banyak.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik dengan gemerlap lampu-lampu. Jadi jika kamu ingin melihat pemandangan kota Batu pada malam hari, bisa mengunjungi objek wisata ini.

6 dari 6 halaman

5. Pasar Parkiran

Pasar Parkiran merupakan wisata di kota Batu yang buka pada sore hari hingga malam hari. Pasar Parkiran sebenarnya adalah tempat yang difasilitasi pemerintah kota Batu untuk pedagang kaki lima berjualan.

Jika kamu berkunjung ke wisata ini kamu akan menemukan berbagi makanan pedagang kaki lima. Selain kuliner, di sini juga terdapat fasilitas bermain untuk anak-anak. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata malam dengan keluarga di akhir pekan. Tidak ada tiket masuk alias gratis, kamu hanya membayar uang parkir kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini