VIDEO: Kejurnas Paralayang di Bukit Mandigu Jember Angkat Potensi Wisata Dirgantara

VIDEO: Kejurnas Paralayang di Bukit Mandigu Jember Angkat Potensi Wisata Dirgantara

Puluhan atlet meramaikan Kejurnas Paralayang di Bukit Mandigu, Jember, Jawa Timur. Tak hanya kompetisi, ajang ini sekaligus untuk mengangkat potensi Puncak Mandigu, jadi spot wisata dirgantara, yang Indonesia punya. Letak geografis dan kecepatan angin, membuat areal perbukitan ini ideal untuk olahraga dirgantara.

Angin sepoi langsung menyapa, begitu tiba di titik lepas landas paralayang, kawasan perbukitan Mandigu, Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Jember. Kecepatan angin, serta luas landasan yang ideal, membuat satu per satu atlet paralayang mulus menerbangkan parasutnya, dari bukit berketinggian sekitar 800 meter ini. Berikut videonya pada Liputan6, 4 November 2019.

Tak hanya surga bagi para atlet dirgantara. Pemandangan dari puncak bukit Mandigu juga menawarkan panorama yang indah. Hamparan sawah hijau yang di kelilingi deretan perbukitan, bisa menjadi penyejuk mata pengunjung.

Maka tak heran, puncak bukit Mandigu yang Indonesia punya tersebut, selalu dipenuhi pengunjung, terutama saat akhir pekan. Tak hanya sekedar kompetisi, ajang ini sekaligus untuk mengangkat potensi puncak Mandigu, sebagai spot wisata dirgantara. Kejurnas Paralayang Bukit Mandigu Jember, diikuti tak kurang 85 atlet dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 November 2019, 14:15 WIB

Video Terkait

Spotlights