Sukses

4 Pilihan Tempat Makan Dekat Bandar Udara Juanda

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang suka mengunjungi Surabaya menggunakan jalur udara, pasti sudah tidak asing lagi dengan Bandar Udara (Bandara) Juanda. Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur ini tercatat masuk dalam kategori bandara tersibuk di Indonesia karena setidaknya ada 400 pesawat yang terbang dan mendarat baik rute domestik dan internasional.

Biasanya, lapar akan tiba-tiba menyerang saat sedang menunggu penerbangan. Untuk itu alangkah baiknya bila Anda menuntaskan rasa lapar di perut sebelum tiba di bandara. 

Di sekitar bandara ini, terdapat berbagai kedai makan yang bisa Anda kunjungi. Menu yang dijual pun beragam dan tempatnya cukup nyaman. Berikut empat tempat makan dekat Bandara Juanda yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini 

Sebelum meninggalkan Surabaya, tak ada salahnya menyantap salah satu kuliner khas Jawa Timur yaitu rujak cingur. Anda dapat menikmati hidangan rujak cingur dekat bandara di Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini. 

Kedai makan ini kurang lebih berjarak 2,8 kilometer dari Bandara Juanda. Lebih tepatnya, kedai makan Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini ada di Jalan Raya Sedati Gede Nomor 66. 

Selain rujak cingur, kedai makan ini juga menjual banyak makanan lain. Di sana Anda juga dapat menyantap gado-gado, rawon, gule, dan lain-lain. Kedai ini buka mulai pukul 07:00-21:00 WIB. 

2 dari 4 halaman

Warung Pak Umar

2. Warung Pak Umar 

Walau namanya mengandung unsur “warung”, Warung Pak Umar memberikan suasana makan layaknya di restoran. Warung Pak Umar letaknya dekat dengan terminal 2 Juanda, tepatnya di Jalan Raya Sedati Gede nomor 126. 

Di sana, banyak makanan Indonesia yang bisa Anda santap. Mulai dari soto, nasi campur, dan bebek goreng. Tak hanya makanan, di sini juga disediakan banyak pilihan menu minuman dan makanan ringan. 

Warung Pak Umar dapat dijadikan pilihan kuliner bersama keluarga. Kedai ini memiliki tempat makan dan parkir yang cukup luas. 

3. Ayam Goreng Chi-Chi 

Resto Ayam Goreng Chi-Chi sudah buka cabang di berbagai tempat salah satunya di Jalan Raya Pabean Nomor 1A. Lokasinya kurang lebih 2,8  kilometer dari Bandara Juanda. 

Di sana, Anda tidak akan bingung harus makan apa. Hal ini dikarenakan, menu yang ditawarkan dari kedai makan ini sangat beragam. Berbagai menu olahan ayam, bebek, dan sayur dapat Anda santap di sini. Selain itu terdapat pula menu seafood dapat Anda nikmati di sini, seperti cumi goreng tepung, gurame dan lain-lain. 

Kedai makan ini buka mulai pukul 10:30 – 22:30. Anda dapat ke sini sebelum melakukan penerbangan.

3 dari 4 halaman

Rawon Pak Pangat

4. Rawon Pak Pangat 

Salah satu kuliner khas Jawa Timur lainnya adalah Rawon. Dekat bandara, Anda dapat menikmati rawon di Rawon Pak Pangat. Kedai rawon ini sudah buka di banyak lokasi di Surabaya. 

Rawon Pak Pangat dekat Bandara Juanda beralamat di Jalan Raya Sedati Gede. Terdapat berbagai menu rawon yang bisa Anda cicipi di kedai ini, yaitu Nasi Rawon Suwir, Nasi Rawon Krengsengan, Nasi Rawon Campur.  

Untuk Nasi Rawon Campur sendiri, Anda dapat menikmati kuah rawon dengan nasi putih, empal suwir, daging krengsengan, dan bali tahu. Tak lupa, di sini disediakan pula telur asin untuk menambah kenikmatan rawon.

(Kezia Priscilla - Mahasiswa UMN)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Ingin Konsultan RI Dapat Evaluasi Kereta Jakarta-Surabaya
Artikel Selanjutnya
Pelaku Industri Tekstil Bakal Pindahkan Pabrik ke Jateng dan Jatim