Sukses

Wali Kota Risma Inspeksi di Luar Stadion GBT Surabaya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan arahan untuk memperbaiki beberapa bagian yang perlu diperbaiki, di antaranya akses suporter menuju tribun yang diminta untuk ditata kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) bersama jajarannya menginspeksi di luar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Inspeksi ini guna persiapan GBT yang direncanakan menjadi salah satu tempat yang terpilih untuk penyelengaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021.

"Ibu Wali Kota tidak masuk ke Stadion GBT. Beliau hanya mengecek dari luar dan memberikan beberapa arahan," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara usai mengikuti inspeksi bersama Wali Kota, mengutip Antara, Selasa (5/11/2019).

Risma saat inspeksi selain didampingi Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara juga didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Fikser, Kepala Bagian Bina Program Ruben Rico serta beberapa jajarannya.

Awalnya, Risma bersama rombongan memantau pembangunan Teluk Kali Lamong dan sempat memberikan arahan untuk meninggikan lagi. Tak lama melihat proyek itu, Risma tiba-tiba mampir di Stadion GBT.

Pada saat inspeksi, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu memberikan arahan untuk memperbaiki beberapa bagian yang perlu diperbaiki, di antaranya akses suporter menuju tribun yang diminta untuk ditata kembali. Sebab, di tempat itu biasanya dijadikan sebagai lokasi penukaran tiket.

Selain itu, Risma juga meminta jalan-jalan yang berlubang di depan gate untuk diperbaiki. Bahkan, ia juga meminta jalan tersebut untuk diperlebar supaya mempermudah aksesnya.

Sebetulnya, lanjut dia, tujuan utama inspeksi Wali Kota Risma bukan ke Stadion GBT melainkan pembangunan tanggul Teluk Kali Lamong di Sumber Rejo. Risma melihat langsung pengerjaan tanggul dan rumah pompa yang ada di Teluk Kali Lamong itu.

"Nah, kebetulan lokasinya juga dekat dengan GBT, sehingga beliau juga mampir ke GBT," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Bakti pada 8 November

Febri menuturkan, saat berada di GBT itu Wali Kota memang memberikan arahan untuk pengerjaan akses jalan dipercepat. Bahkan, ia juga meminta pengerjaan parkir diselesaikan tepat waktu.

Selain itu, Febri juga mengatakan pada Jumat, 8 November 2019, Risma bersama masyarakat Surabaya akan menggelar kerja bakti besar-besaran di kawasan Stadion GBT. Kerja bakti ini akan membersihkan paving-paving yang ada di sekitar stadion.

"Memang ada rencana kerja bakti di sekitar kawasan Stadion GBT. Siapa pun boleh ikut dalam kerja bakti ini," kata dia. Febri menambahkan, paving-paving itu penting untuk dibersihkan supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama. "Rencananya, paving-paving itu akan diganti keramik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.