Sukses

Puluhan Mahasiswa IAIN Madura Antusias Ikut EGTC 2019 di Surabaya

16 mahasiswa yang tergabung LPM Activita ini berangkat ke Surabaya pada Selasa 5 November 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 16 mahasiswa asal Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, antusias mengikuti Emtek Goes to Campus (EGTC) 2019, yang digelar di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu (6/11/2019). 

16 mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita ini berangkat ke Surabaya, Jawa Timur pada Selasa 5 November 2019. Mereka rela menginap di salah satu Sekretariat UKM Unesa hanya untuk mengikuti EGTC 2019.

"Berangkat dari Pamekasan kemarin malam. Mulai pagi sudah ikut workshop hingga materi terakhir," tutur Fatimatus Zahroh, mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran Islam IAIN Madura. 

Mahasiswa semester V ini mengaku senang mengikuti EGTC 2019. Dia menuturkan, acara ini adalah momen untuk belajar dan mengembangkan minat dan bakat serta mengasah kemampuannya dalam bidang jurnalistik. 

"Walaupun kami dari LPM tidak didampingi pembina yang masih ada keperluan lain, akan tetapi kami tetap datang ke acara Emtek Goes to Campus 2019 ini. Namun, beberapa dosen hadir di acara tersebut untuk mendampingi sebagian mahasiswa IAIN Madura," kata dia. 

Mahasiswa ini mengaku terpesona dengan workshop terakhir yaitu materi jurnalistik zaman now. Materi ini mengulas tentang kondisi generasi milenial saat ini yang lebih menyukai konten berita yang berbau sensasi atau viral. 

"Materi ini mengajarkan kita supaya tidak sekadar percaya dengan adanya informasi yang belum tentu kebenarannya atau tidak terjebak pada konten hoaks," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.