Sukses

Rektor Unesa: EGTC 2019 Beri Kesempatan Mahasiswa Unjuk Potensi Diri

Liputan6.com, Surabaya - Gelaran Emtek Goes to Campus (EGTC) 2019 mendapat sambutan positif dari Civitas Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kegiatan tahunan ini mampu menghipnotis ratusan mahasiswa dari Surabaya hingga Pamekasan, Jawa Timur. 

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan menyampaikan, EGTC 2019 ini memberikan kesempatan belajar dari para praktisi dan memperbarui tren-tren yang ada di industri kreatif kekinian. 

"Selain itu, acara ini juga membangun kerja sama antara dunia pendidikan dan industri," tuturnya, Rabu (6/11/2019). 

Selanjutnya, acara EGTC 2019 juga bisa memacu pengembangan minat dan bakat mahasiswa melalui audisi news presenter. "Acara ini juga memberi kesempatan mahasiswa untuk unjuk potensi diri," ujar dia.

Sementara itu, Fatimatus Zahroh, mahasiswi jurusan komunikasi dan penyiaran islam IAIN Madura, mengaku senang mengikuti EGTC 2019. Dia menuturkan, acara ini adalah momen untuk belajar dan mengembangkan minat dan bakat serta mengasah kemampuannya dalam bidang jurnalistik. 

"Walaupun tidak didampingi oleh dosen, kami tetap datang ke acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2019 ini," kata dia. 

Mahasiswa ini mengaku terpesona dengan workshop terakhir yaitu materi jurnalistik zaman now. Meteri ini mengulas tentang kondisi generasi milenial saat ini yang lebih menyukai konten berita yang berbau sensasi atau viral. 

"Materi ini mengajarkan kita supaya tidak sekadar percaya dengan adanya C yang belum tentu kebenarannya atau tidak terjebak pada konten hoaks," ujar dia. 

2 dari 3 halaman

Puluhan Mahasiswa IAIN Madura Antusias Ikuti EGTC 2019 di Surabaya

Sebelumnya, sebanyak 16 mahasiswa asal Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, antusias mengikuti Emtek Goes to Campus (EGTC) 2019, yang digelar di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu, 6 November 2019.

16 mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita ini berangkat ke Surabaya, Jawa Timur pada Selasa 5 November 2019. Mereka rela menginap di salah satu Sekretariat UKM Unesa hanya untuk mengikuti EGTC 2019.

"Berangkat dari Pamekasan kemarin malam. Mulai pagi sudah ikut workshop hingga materi terakhir," tutur Fatimatus Zahroh, mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran Islam IAIN Madura. 

Mahasiswa semester V ini mengaku senang mengikuti EGTC 2019. Dia menuturkan, acara ini adalah momen untuk belajar dan mengembangkan minat dan bakat serta mengasah kemampuannya dalam bidang jurnalistik. 

"Walaupun tidak didampingi oleh dosen, kami tetap datang ke acara Emtek Goes to Campus 2019 ini," kata dia. 

Mahasiswa ini mengaku terpesona dengan workshop terakhir yaitu materi jurnalistik zaman now. Materi ini mengulas tentang kondisi generasi milenial saat ini yang lebih menyukai konten berita yang berbau sensasi atau viral. 

"Materi ini mengajarkan kita supaya tidak sekadar percaya dengan adanya informasi yang belum tentu kebenarannya atau tidak terjebak pada konten hoaks," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Ingin Konsultan RI Dapat Evaluasi Kereta Jakarta-Surabaya
Artikel Selanjutnya
Pelaku Industri Tekstil Bakal Pindahkan Pabrik ke Jateng dan Jatim