Sukses

VIDEO: Polisi Masih Periksa Saksi Kasus Pembunuhan di Jember

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Surono di Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur. Senin siang mendadak ramai dipenuhi warga. Hal itu setelah tersiar kabar, jasad Surono dicor di bawah lantai musala di dalam rumahnya.

Didampingi sejumlah kerabat korban Tim Gabungan Polres Jember dan Labfor Polda Jatim datang ke lokasi dan langsung melakukan penggalian.

Penggalian sendiri berlangsung tertutup, agar petugas leluasa mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi dugaan jasad Surono dicor. Meski penggalian masih berlangsung, namun petugas telah menemukan kain sarung yang telah dicor dengan dua lapisan beton setebal 25 cm, dibawah lantai mushola rumah.

Sementara itu, keluarga korban yang mendampingi proses penggalian terlihat terpukul atas peristiwa yang menimpa Surono.

"Kita duga itu adalah jasad, setelah itu diberikan beton kasar, setelah itu ditimbun dengan tanah, setelah itu dibeton lagi sedalam 25 cm, setelah itu dikeramik dengan warna hitam, dan saat ini Tim DVI Polda Jatim bersama Satreskrim Polres Jember sedang melakukan penggalian dan otopsi untuk mengetahui jasad ini meninggal disebabkan apa,” kata AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Jember.

Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 7 bulan yang lalu, dan guna kepentingan penyidikan pihak kepolisian hingga kini masih memeriksa intens sejumlah saksi, termasuk anak, serta seorang lelaki berinisial J, yang diduga teman dekat istri korban. Demikian diberitakan pada Fokus, 5 November 2019.