Sukses

VIDEO: Orangtua Murid Panik Saat Dengar Atap di SDN Gentong Pasuruan Ambruk

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah SDN di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa pagi ambruk. Peristiwa yang terjadi saat proses belajar mengajar itu, mengakibatkan dua orang tewas sedangkan belasan lainnya terluka.

Sebuah video amatir merekam kondisi korban, beberapa saat setelah peristiwa itu terjadi. Berikut diberitakan Liputan6, 6 November 2019.

Detik-detik pasca kejadian, sempat terekam video amatir berdurasi hampir 2 menit. Terlihat sejumlah orangtua panik dan berdesak-desakan, untuk mengetahui nasib anaknya.

Sebanyak 4 ruang kelas SDN Gentong, di Jalan Kyai Haji Sepuh, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, ambruk pada Selasa pagi. Tragisnya, peristiwa itu terjadi saat proses belajar mengajar baru saja di mulai. Akibatnya dua korban tewas dalam peristiwa tersebut yakni guru dan siswa. Sedangkan belasan siswa lainnya dan beberapa guru juga terluka.

Seluruh korban tewas maupun luka-luka, segera dievakuasi ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Untuk jumlah pasti korban luka dan identitas korban tewas masih belum diketahui. Menurut saksi siswa yang selamat dalam peristiwa itu, kelasnya ambruk tiba-tiba. Beberapa orang temannya ada yang menjerit dan berusaha keluar dari kelas. Kejadian berlangsung tiba-tiba dan tak diketahui jelas penyebabnya. Karena pada saat kejadian, situasi tidak sedang hujan atau berhembus angin kencang. 

Pihak Polres Pasuruan Kota, masih melakukan penyelidikan terkait penyebab ambruknya atap kelas SDN Gentong tersebut. Sejumlah ambulance juga disiagakan untuk mengevakuasi adanya korban susulan.