Sukses

VIDEO: Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo, Satu Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Mobil yang mengangkut sejumlah anggota Satreskrim dan pegawai sipil Polres Jember, menabrak truk di jalan Tol Pasuruan-Probolinggo. Akibatnya, seorang penumpang meninggal dunia, dan dua lainnya terluka. Diduga kecelakaan terjadi lantaran pengemudi mobil kelelahan dan mengantuk, usai mengikuti kegiatan di Mapolda, Jawa Timur.

Jasad Iptu Ainur Rofiq, anggota Satreskrim Polres Jember, langsung dibawa ke RSUD Dr. Moh. Saleh kota Probolinggo, setelah dievakuasi dari Km 833, jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo.

Selain Iptu Ainur Rofiq, kecelakaan ini juga mengakibatkan penumpang lainnya Aipda Yuda Ali, kritis karena luka serius di sekujur tubuhnya. Sementara Bripda Yudhi, sopir mobil tersebut, mengalami luka ringan.  

Dari pantau CCTV milik pengelola jalan tol, terlihat mobil yang mengangkut rombongan anggota Reskrim Polres Jember itu, melaju kencang, dan tiba-tiba menabrak bagian belakang truk di depannya. Sebuah video amatir juga merekam kondisi mobil yang ringsek setelah menabrak. Dua penumpang tergeletak di dalam mobil, sedangkan seorang lagi tergeletak di tepi jalan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Menurut pengemudi truk, saat itu ia melaju dengan kecepatan sesuai aturan di jalan tol, namun tiba-tiba bagian belakang truk ditabrak mobil, hingga terguling berkali-kali, seorang penumpang mobil terlihat terlempar keluar.

Dari hasil olah TKP diduga kecelakaan ini terjadi, karena pengemudi mobil SUV mengantuk dan tak bisa mengendalikan kendaraannya. Semua korban teridentifikasi sebagai anggota Reskrim Polres Jember, yang baru pulang mengikuti sebuah kegiatan di Mapolda Jatim.

Usai proses olah TKP, pihak pengelola jalan tol langsung membersihkan area sekitar lokasi kejadian, agar segera dapat dilalui kembali. Demikian diberitakan Liputan6, 7 November 2019.