Sukses

VIDEO: Polisi Tangkap Seorang Pembajak Truk Muatan Kayu di Gresik

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku perampokan truk muatan kayu di jalan tol dengan sopir diikat dan dibuang di persawahan. Akhirnya dibekuk aparat kepolisian Polrestabes Surabaya. Polisi menyita barang bukti satu unit truk bermuatan kayu yang bernilai Rp 200 juta.

Pelaku MS (36), warga Desa Sidomoro, Kecamatan Kebomas Gresik, Jawa Timur, akhirnya diringkus aparat Polrestbes Surabaya. Seperti diberitakan program Fokus, 8 November 2019.

Tersangka merupakan salah satu pelaku perampokan truk muatan kayu di tol Romokalisari-Surabaya. Saat itu korban sopir truk bernama Nyoman asal Singaraja, Bali tiba-tiba dipepet dengan mobil berwarna putih yang ditumpangi para pelaku. Korban pun tidak kuasa melawan, lalu diikat lakban dan dibuang di areal persawahan Lamongan, Jawa Timur.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya disuruh seseorang dan mendapatkan upah sebesar Rp 2 juta. Selanjutnya truk dan kayu tersebut dijual di pulau Madura, dengan harga Rp.200 juta.

Terungkapnya kasus pembajakan truk di tol ini, setelah korban melapor ke Mapolrestabes Surabaya. Kini polisi masih mengejar 5 pelaku lain yang masih buron.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti satu unit truk yang berisi kayu bernilai Rp 200 juta dan telepon genggam. Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 Tentang Pencurian Dengan Kekerasan ancaman hukuman hingga 10 tahun penjara.