Sukses

Universitas Airlangga Resmikan Lima Prodi Bidang Sains Teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya meresmikan lima program studi (prodi) baru di bidang sains dan teknologi. Peresmian ini bersamaan dengan sidang dies natalis ke-65.

Rektor Universitas Airlangga, Prof Mohammad Nasih menuturkan, kelima prodi baru yang bernaung di Fakultas Sains dan Teknologi antara lain Teknik Industri, Teknik Elektro, Rekayasa Nano Teknologi, Teknik Robotika, Kecerdasan Buatan, dan Teknologi Data Sains serta akan dibuka mulai SNMPTN 2020.

"Pembentukan prodi di bidang sains dan teknologi ini merupakan bentuk kontribusi Unair dalam kemajuan bangsa,” kata dia seperti melansir Antara, Senin (11/11/2019).

Ia menuturkan, selama ini Universitas Airlangga fokus pada aspek sosial dan kesehatan sehingga pembukaan prodi di bidang saintek ini merupakan percepatan dan pelengkap sebagai universitas yang bersaing di kancah dunia.

"Selama ini kami di bidang sosial dan kesehatan sudah proven mapan, tinggal yang di teknologi menurut penilaian kami harus didorong lagi,” ujar dia.

2 dari 3 halaman

Unair Bakal Tingkatkan Inovasi

Ke depan, Unair juga akan meningkatkan penguasaan teknologi dan inovasi sesuai dengan imbauan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Prof Bambang Brodjonegoro.

Bahkan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mengembangkan riset antar keilmuan. Seperti kedokteran, psikologi, sosial, ekonomi dan sebagainya.

Mengenai tenaga dosen, Nasih menuturkan, terdapat sejumlah dosen asing yang dikontrak. Ada pun dosen tetap yang merupakan lulusan ITS dan ITB.

Pada kesempatan itu, selain meresmikan prodi juga dilakukan soft launching produk inovasi mahasiswa yaitu stem cell dan cangkang kapsul rumput laut oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN