Sukses

VIDEO: 7 Bangunan Ambruk di 2 Desa Lamongan Akibat Angin Kencang

Liputan6.com, Jakarta - Hujan disertai angin kencang memorak-porandakan pemukiman warga dan sejumlah tempat usaha di Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Terdapat 7 bangunan yang roboh, meliputi 4 bangunan kandang ayam di Desa Karangwungu, 3 bangunan rumah warga di Desa Sumberagung. 4 kandang ayam berada di Desa Karangwungu rata dengan tanah.

Ambruknya bangunan kandang yang terbuat dari bambu ini menimpa ribuan ayam yang baru berumur 20 hari. Berikut seperti ditayangkan pada Liputan6, 12 November 2019.

Menurut para peternak, lebih dari 60 persen ayam yang berada di kandang mati. Sementara sisanya masih bisa diselamatkan dan dipindah ke kandang lain. Evakuasi ayam juga tidak mudah karena posisi ayam yang terjepit reruntuhan bangunan.

Hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan sebuah tempat penggilingan padi rata dengan tanah. Peralatan penggilingan pun rusak berat, akibat tertimpa tiang penyangga bangunan.

Meski tidak ada korban dalam bencana alam ini, namun kerugian yang diderita para korban ditaksir mencapai lebih dari Rp 500 juta.