Sukses

6 Lapangan Futsal Gratis di Surabaya, Fasilitas Kota yang Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Surabaya selalu berbenah untuk menjadikan kotanya berfungsi dengan baik dan maksimal. Beragam fasilitas umum di kota Surabaya semakin ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Salah satunya adalah melengkapinya dengan taman-taman kota. Bukan hanya sebatas taman kota dengan deretan tamanan yang membuatnya asri, namun fasilitas di dalamnya yang terus dikembangkan.

Fasilitas olahraga di taman kota Surabaya semakin dikembangkan untuk membangun masyarakat agar selalu aktif. Umumnya, taman kota memiliki fasilitas olahraga berupa jogging track.

Berbeda dengan taman kota di Surabaya. Beberapa di antaranya memiliki lapangan futsal yang bisa dinikmati secara gratis. Beberapa di antaranya dikelola oleh masyarakat sekitar. Jadi, saat ingin menggunakan lapangan tersebut kamu bisa berkoordinasi langsung dengan warga setempat.

Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber enam tempat futsal gratis di Surabaya yang bisa digunakan, Rabu (13/11/2019).

2 dari 7 halaman

Taman Apsari

Taman Apsari bisa kamu jadikan alternatif untuk mengahbiskan waktu santai di kota Surabaya. Taman ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Surabaya karena letaknya strategis dan nyaman, tepatnya berada di Jalan Gubernur Suryo.

Tak hanya menghabiskan waktu bersantai, taman ini cocok dijadikan untuk bermain futsal. Ya, taman ini punya fasilitas lapangan futsal secara gratis.

Untuk menggunakan lapangan futsal ini kamu hanya perlu berkoordinasi dengan warga setempat untuk memilih waktu. Jadi, buat kamu yang sedang mencari lapangan futsal gratis, bisa banget buat cobain ke taman Aspari ini.

3 dari 7 halaman

Taman Kunang-kunang

Disebut sebagai Taman Kunang-kunang karena memiliki sebuah miniatur berbentuk kunang-kunang di area taman ini. Sama seperti kebanyakan taman kota lainnya, taman ini banyak digunakan oleh masyarakat sekitar untuk bersantai atau melepas penat.

Taman yang terletak di pemukiman ramai ini memiliki fasilitas yang sangat mumpuni. Terlebih buat kamu yang mencari lapangan futsal gratis. Taman Kunang-kunang adalah pilihannya.

Punya rumput sintetis yang ciamik, lapangan futsal di Taman Kunang-kunang ini wajib kamu coba. Bila tertarik, langsung saja menuju ke Jalan Penjaringan Tim.

4 dari 7 halaman

Taman Teratai

Taman selanjutnya yang memiliki fasilitas lapangan futsal gratis adalah Taman Teratai. Selain punya lapangan futsal yang bisa digunakan secara gratis, fasilitas olahraga lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah jogging track.

Sambil melihat-lihat orang-orang yang sedang berolahraga, kamu bisa sambil bersantai menikmati gemericik air mancur yang ada di sana.

5 dari 7 halaman

Taman Mayangkara

Taman Mayangkara dibangun untuk mengenang keberanian Batalyon 503 Mayangkara. Tak heran, saat mengunjungi taman ini kamu banyak menemukan patung Mayor Djarot Soebyantoro menaiki kuda putih Mayangkara.

Selain memiliki nilai sejarah yang cukup kental, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang bisa digunakan secara gratis. Ya, ada lapangan futsal di Taman Mayangkara yang bisa digunakan tanpa biaya.

6 dari 7 halaman

Taman Jangkar

Taman Jangkat memiliki aneka tanaman bunga beraneka jenis dan warna. Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin mengahbiskan waktu bersantai. Selain punya suasana yang asri, taman ini juga punya fasilitas olahraga yang bisa dinikmati secara gratis.

Di Taman Jangkar ada lapangan futsal yang bisa kamu nikmati tanpa biaya. Lapangan futsal di taman ini dikelola dengan baik. Jadi tak heran kalau rumput sintetik ataupun jaringnya masih terlihat bagus.

7 dari 7 halaman

Taman Ronggolawe

Taman dengan fasilitas lapangan futsal gratis terakhir adalah Taman Ronggolawe. Banyak tim futsal yang menggunakan lapangan ini secara bergantian dengan yang lainnya.

Aktifnya lapangan futsal ini untuk bermain, tak tanggung-tanggung kerap mengadakan turnamen futsal antar warga sekitar di lapangan futsal Taman Ronggolawe ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Ingin Konsultan RI Dapat Evaluasi Kereta Jakarta-Surabaya
Artikel Selanjutnya
Pelaku Industri Tekstil Bakal Pindahkan Pabrik ke Jateng dan Jatim