VIDEO: Hendak Diperiksa, Tahanan Polsek Semampir Surabaya Lompat ke Sungai

VIDEO: Hendak Diperiksa, Tahanan Polsek Semampir Surabaya Lompat ke Sungai

Seorang wanita pelaku pencurian baju di kawasan Pasar Wonokusumo Surabaya, kabur dan berenang di sungai, saat diperiksa Satreskrim Polsek Semampir Surabaya. Modus pelaku berpura-pura buang air kecil di kamar mandi, hingga saat petugas penyidik lengah, pelaku kabur dan melompat ke sungai.

Video seorang wanita yang berenang di sungai Semampir, Surabaya, tanpa mengenakan pakaian, sempat viral di berbagai media sosial beberapa waktu lalu. Meski sempat dilempari batu warga setempat, wanita berinisial JN (33), warga Jalan Tenggumung Wetan Surabaya ini, terus berusaha untuk kabur dari sergapan polisi dan warga. Berikut seperti diberitakan Liputan6, 12 November 2019.

Akhirnya, dalam kondisi lemas, pelaku yang memiliki 2 anak ini, berhasil ditangkap polisi dibantu warga sekitar. JN pun akhirnya dibawa ke Mapolres Tanjung Perak Surabaya.

Menurut pengakuan JN, dirinya trauma berhadapan dengan polisi, lantaran sebelumnya pernah ditahan akibat kasus yang sama, selama 2,5 tahun. Ia pun sebenarnya merasa malu, dan bahkan tak bisa berenang, tapi beruntung sungai tersebut dangkal.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, penyidik Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya tak curiga saat JN pamit ke kamar mandi. Beruntung, pelaku akhirnya bisa ditangkap kembali.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 November 2019, 12:27 WIB

Video Terkait

Spotlights